3. Perhatikan gambar!Gambar tersebut menunjukkan pecahan4Lani memiliki 1 batang coklat. Ia akan membagikan kepada 5 orang sahabatnya dengan bagianyang sama Berapa bagian coklat yang diperoleh masing-masing sahabat Lani?5enCondoCBentuk pecahan biasa dari pecahan 1 adalahb6. Bentuk pecahan campuran dari pecahan adalaha 1:6127. Bentuk pecahan desimal dari pecahan adalahdd. 2
1. 3. Perhatikan gambar!Gambar tersebut menunjukkan pecahan4Lani memiliki 1 batang coklat. Ia akan membagikan kepada 5 orang sahabatnya dengan bagianyang sama Berapa bagian coklat yang diperoleh masing-masing sahabat Lani?5enCondoCBentuk pecahan biasa dari pecahan 1 adalahb6. Bentuk pecahan campuran dari pecahan adalaha 1:6127. Bentuk pecahan desimal dari pecahan adalahdd. 2
Penjelasan dengan langkah-langkah:
3. Maksud dari soal ini adalah 1 coklat akan dibagikan kepada 5 orang, berapa bagian masing-masing ?
berarti satu dibagi lima 1 : 5 = 1/5
Maka setiap orang akan mendapatkan 1/5 bagian coklat ( satu perlima )
2. 1. Kemampuan yang mengandalkan tenaga kita disebut kemampuan yang bersifat …. 2. Salah satu karunia yang dianugerahkan Tuhan kepada kita menurut rasul Paulus adalah …. 3. Tuhan mencintai manusia secara …. 4. Segala kemampuan yang dimiliki bukan menjadi alasan untuk bersikap …. 5. Tuhan menganugerahi setiap manusia kemampuan-kemampuan khusus atau yang disebut …. 6. “Tuan” yang dimaksud dalam kisah perumpamaan talenta adalah …. 7. Akibat hamba yang menerima 1 talenta adalah …. 8. Semua orang dapat menjadi cerdas jika mau …. 9. Kepada setiap manusia Allah telah menganugerahkan aneka kelebihan, bakat, ketrampilan dan kepandaian menurut …. 10. Persahabatan kita dengan orang lain, menunjukkan bahwa kita saling …. 11. Kehidupan bersama sebagai murid-murid Yesus berdasarkan sikap …. 12. Manusia tergantung kepada satu sama lain dan saling membutuhkan maka disebut …. 13. Tindakan yang dapat membangun pergaulan dan persahabatan dengan orang lain adalah …. 14. Sikap-sikap yang dapat merusak pergaulan dan persahabatan dengan orang lain contohnya … 15. Manfaat dari kebersamaan dan persahabatan dengan orang lain adalah …. 16. Cara besyukur atas perbuatan orng lain adalah …. 17. Manfaat kerja sama adalah pekerjaan menjadi …. 18. Salah satu kunci untuk mengembangkan diri di tengah lingkungan adalah sikap …. 19. Dalam 1 Kor 12:14-26, Paulus menggambarkan umat Allah atau Gereja sebagai satu tubuh yang …. 20. Dalam kerjasama dibutuhkan sikap ….
Jawaban:
1. Bersifat percaya diri, karena kita hanya mengandalkan diri kita sendiri.
2. Karunia roh kudus, biasanya dalam bentuk bahasa roh.
3. Adil.
4. Sombong/seenaknya.
5. Kemampuan akal budi untuk mengetahui hal baik dan buruk.
3. 1. Pasukan musyrikin dalam perang Uhud berjumlah... orang. 2. Pasukan muslimin dalam perang Uhud berjumlah... orang. 3. Kisah perang Uhud terdapat dalam a-Qur'an pada surah .. 4. Sahabat yg mengusulkan menggali parit pada perang Ahzaab bernama ... 5. Sahabat yang berperan mengacaukan pasukan Ahzaab bernama... 6. Prajurit kaum muslimin yang berduel dalam perang Ahzaab bernama.. 7. Prajurit kaum musyrikin yg berduel dalam perang Ahzaab bernama .. 8 Perjanjan Hudaibiyyah terjadi pada bulan ... tahun6 Hijriyyah. 9. Rasulullah meminta para sahabat berbai'at untuk menuntut balas atas berita kematian 'Utsman. Bai'at yang dilakukan di bawah sebuah pohon itu lebih dikenal dengan sebutan Bai'at.. 10.Peristiwa yang berkaitan dengan perjanjian Hudabivyah tergambar dalam surat...
Jawaban:
1. 3000 orang
2. 700 orang
3. Ali Imran
4. Salman Alfarisi
aku taunya itu aja
4. I. Lengkapilah pernyataan-pernyataan berikut dengan tepat!1. Bangga menggunakan Bahasa Indonesia, terutama bahasa Indonesia yang ... dan2 Bangga terhadap bangsa Indonesia harus dimulai dari ....3. Cerita yang tidak benar-benar terjadi disebut4. Membaca dengan suara keras disebut membaca5. Jika uap air di udara bercampur dengan gas-gas beracun hasil buangan karena bahan bakarkendaraan bermotor dan pabrik akan membentuk6. Awan yang berada di langit sebenarnya merupakan kumpulan7. Orang atau kelompok yang melakukan kegiatan produksi disebut8. Pak Riko menanam kedelai. Bu Nini menjahit baju sekolah. Pak Riko dan Bu Nini melakukan9. Mustrasi gambar-gambar yang dirangkai secara bersambung dan mendukung suatu ceritadisebut10. Gambar ilustrasi dibuat sederhana dengan tujuankegiatanTema 8 Lingkungan Sahabat Kita Kelas 5 Semester Genap
Jawaban:
1. baik dan benar
2. diri sendiri
3. dongeng
4. membaca nyaring
5. karbondioksida
6. kristal yang membeku
7. produsen
8. pekerjaan
9. maaf tidak tahu
10. memperjelas dan memperkuat isi cerita
5. Pilihan ganda! 1. Yesus mengajarkan kepada kita untuk mencintai. Yang dimaksud dengan sesama kita adalah ... .A. Keluarga kita B. Teman yang selalu ada buat kita C. Semua orang tanpa memandang perbedaan apapun D. Orang lain yang senantiasa membantu dan menghibur kita 2. Kalau kita menganggap orang semua orang adalah sesama, maka tidak ada orang lain atau orang asing. Hal ini berarti kita semua adalah... . A. Teman B. Saudara C. Sahabat D. Keluarga 3. Yesus sangat menghormati sahabat-Nya meskipun mereka dari kalangan ... . A. Guru B. Ahli taurat C. Nelayan D. Pedagang Isian! 1. Perkembangan manusia dapat terjadi karena berkat dari Tuhan dan mendapatkan dukungan dari...2. Manusia adalah gambar dan rupa Allah maka manusia sebaiknya saling.... . 3. "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan segenap kekuatan mu dan dengan segenap...., Dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri (Luk. 10:27) 4. Melalui kisah "Orang Samaria yang Murah Hati" (Luk. 10:25-37), Yesus mengajarkan bahwa sesama adalah mereka yang menunjukkan belas... 5. Perumpamaan Injil pantang orang samaria yang baik hati berceritakan dalam Injil... 6. Apa yang dapat kita lakukan sehingga kita pantas disebut sebagai sesama bagi semua orang? 7. Apa alasan orang samaria mau menolong orang yang dirampok? 8. Apa yang ingin diajarkan oleh Yesus melalui perumpamaan tentang orang samaria yang murah hati? 9. Sebutkan dua contoh perbuatan yang menunjukkan sikap mencintai teman! 10. Berilah dua contoh perbuatan yang menunjukkan sikap mencintai kedua orang tuamu! Mapel: Agamapls bantu jawabb pr kuu besok dikumpul kakk
Jawaban:
1.C
2.B
3.D
Sang Pencipta
Menghormati
Jawaban:
maaf jika jawab no 2 dan 1yg isian
jawaban: 1.manusia/orang orang di sekitar 2.menghormati/toleransi
6. (1) Penulis, A. Fuadi, menggambarkan kehidupan di pesantren bagitu nyata sehingga banyak orang yang ingin tahu lebih dalam akan dunia pesantren sebagai pusat pendidikan Islam.(2) Sejak awal cerita, penulis mampu menghadirkan kehidupan pesantren yang sangat kental dengan motivasi perjuangan, keluarga dan persahabatan impian sebesar apa pun bisa diraih.(3) Terdapat sedikit kekurangan, yakni dari klimaks ceritanya yang tak begitu menonjol. (4) Ada kurang penjelasan mengenai kehidupan dari beberapa tokoh di akhir cerita. (5) Namun, hal tersebut tidak mengurangi nilai moral yang bisa dipetik pembaca dari perjalanan kehidupan para tokoh (6) Buku ini patut dibaca oleh semua umur terutama kaum remaja dan banyak mengandung amanat. 23. Kalimat saran pada teks ulasan di atas ditandai dengan nomor…. A. (2) B. (3) C. (5) D. (6)
Jawaban:
(2) (2) (2) (2) (2) (2) (2) (2)
7. 1. Bekerjasama menyelesaikan pekerjaan rumah sesuai kemampuannya, merupakancontoh sikap2.Gambar disamping menunjukkan sikap....3. Mendengarkan curahan hati teman hingga selesai. Merupakan penerapan. ...4. merasakan orang lain, sehingga mampu merasakan apa yang dialami, dilakukan dandiderita orang lain disebut ...5. Sikap saling menghormati dan saling bekerjasama di antara kelompok-kelompokmasyarakat yang berbeda baik secara etnis, bahasa, budaya, maupun agama disebut.6. Apabila kita bersikap saling menghormati membuat hati menjadi...7. Bersedia menolong teman non muslim apabila dibutuhkan, termasuk toleransi. ...8. Beranggapan baik kepada orang lain walaupun belum tahu keadaan yang sesungguhnyadisebut....9. Kita tidak hidupkan radio, VCD atau televisi keras-keras sehingga menggangguTetangga merupakan contoh. ...10. Sahabatku mendadak jadi pendiam. Biasanya ia riang sekali Aku sedih sekalimelihatnya. Yang aku lakukan adalah....
Jawaban:
10 menayakan apa yang terjadi ,lalu membantunya
Penjelasan:
maaf cma bisa jawab itu maaf klo salah
8. 3(1) Penulis, A. Fuadi, menggambarkankehidupan di pesantren begitu nyatasehingga banyak orang yang ingin tahulebih dalam akan dunia pesantren sebagaipusat pendidikan Islam. (2) Sejak awalcerita, penulis mampu menghadirkankehidupan pesantren yang sangat kentaldengan motivasi perjuangan, keluarga,dan persahabatan impian sebesar apa 6.pun bisa diraih. (3) Terdapat sedikitkekurangan, yakni dari klimaks ceritanyayang tak begitu menonjol. (4) Ada kurangpenjelasan mengenai kehidupan daribeberapa tokoh di akhir cerita. (5)Namun, hal tersebut tidak menguranginilai moral yang bisa dipetik pembacadari perjalanan kehidupan para tokoh.(6) Buku ini patut dibaca oleh semuaumur terutama kaum remaja dan banyakmengandung amanat.Penggunaan konjungsi temporal terdapatpada kalimat nomor ....a. (1)b. (2)c. (3)d. (5)
Jawaban:
b. (2)
Penjelasan:
Konjungsi temporal adalah kata hubung yang menunjukkan keterangan waktu. Contoh: sejak, semenjak, kemudian, sebelum, sekarang, mula-mula, setelah itu, sejak awal, awalnya, akhirnya, pada saat itu.
9. IL Lengkapilah pernyataan-pernyataan berikut dengan tepat1. Bangga menggunakan Bahasa Indonesia terutama bahasa Indonesia yang ... dan2. Bangga terhadap bangsa Indonesia harus dimulai dari3. Cerita yang tidak benar-benar terjadi disebut...4. Membaca dengan suara keras disebut membaca5. Jika uap air di udara bercampur dengan gas-gas beracun hasil buangan karena bahan bakarkendaraan bermotor dan pabrik akan membentuk6. Awan yang berada di langit sebenamya merupakan kumpulan7. Orang atau kelompok yang melakukan kegiatan produksi disebut8. Pak Riko menanam kedelai. Bu Nini menjahit baju sekolah. Pak Riko dan Bu Nini melakukankegiatanllustrasi gambar-gambar yang dirangkai secara bersambung dan mendukung suatu centadisebut10. Gambar ilustrasi dibuat sederhana dengan tujuan...73 Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita Kelas 5 Semester Genap
Penjelasan:
1. baik dan benar
2. diri sendiri
3. fiktif
4.
10. (1) Penulis, A. Fuadi, menggambarkan kehidupan di pesantren bagitu nyata sehingga banyak orang yang ingin tahu lebih dalam akan dunia pesantren sebagai pusat pendidikan Islam.(2) Sejak awal cerita, penulis mampu menghadirkan kehidupan pesantren yang sangat kental dengan motivasi perjuangan, keluarga dan persahabatan impian sebesar apa pun bisa diraih.(3) Terdapat sedikit kekurangan, yakni dari klimaks ceritanya yang tak begitu menonjol. (4) Ada kurang penjelasan mengenai kehidupan dari beberapa tokoh di akhir cerita. (5) Namun, hal tersebut tidak mengurangi nilai moral yang bisa dipetik pembaca dari perjalanan kehidupan para tokoh (6) Buku ini patut dibaca oleh semua umur terutama kaum remaja dan banyak mengandung amanat.10. Penggunaan konjungsi temporal terdapat pada kalimat nomor….A. (1) B. (2) C. (3)D. (5) 11. Kalimat saran pada teks ulasan di atas ditandai dengan nomor ….A. (2)B. (3)C. (5)D. (6)
Jawaban:
10.c
11.a
maaf kalo salah
11. Coba kamu tulis di kolom jawaban untuk mengetahui sosok karakter kamu : 1. Apa hal dalam dirimu yang paling kamu banggakan? A. Rasa tanggungjawab yang kamu miliki B. Jiwamu yang bebas C. Rasa kepedulianmu D. Selera humormu 2. Bagaimana kamu menggambarkan gayamu? A. Klasik dan konservatif B. Rock n roll C. Kasual D. Gaya jalanan nan unik 3. Ada nonton film bareng nih di rumah sahabat, film apa yang akan kamu pilih? A. Film detektif atau thriller B. Horor C. Komedi romantis D. Komedi 4. Apa karir impianmu? A. Guru atau psikolog B. Penyanyi atau pekerja seni lainnya C. Dokter D. Presenter atau blogger 5. Sifat buruk apa yang kamu miliki? A. Suka mengontrol B. Bicara tanpa berpikir C. Sulit membela diri sendiri E. Lari dari konfrontasi 6. Apa media sosial favoritmu? A. Tidak punya B. Instagram C. Facebook D. Tumblr 7. Temanmu datang kepadamu saat... A. Bantuan B. Opini jujur C. Masukan D. Bersenang-senang 8. Kamu dan temanmu ada dalam pesta besar. Apa yang kamu lakukan? A. Mengawasi sahabat B. Berdansa sepuasnya C. Makan dan minum D. Bercanda dan tertawa dengan sahabat Jawaban : Jika Jawaban dominan A Kamu adalah ibu bagi lingkungan persahabatanmu. Kamu adalah orang yang bertanggung jawab, terorganisasi. Jika Jawaban dominan B Kamu selalu ingin memastikan semua orang senang, nyaman dan aman. Meski kerap digoda teman-teman yang lain, mereka tetap menyayangimu kok. Jika jawaban dominan C Kamu adalah agen perdamaian. Kamu sangat baik, jujur dan tulus. Kamu adalah orang yang akan dicari oleh teman-temanmu untuk mendapatkan masukan dari serangkaian masalah. Jika jawaban dominan D Kamu si pelawak. Kamu adalah orang yang kerap melontarkan argumen sarkastik tapi lucu untuk membuat sekitar tertawa. :D
Jawaban:
1. C. Rasa kepedulianmu
2. C. Kasual
3. B. Horor
4. C. Dokter
5. C. Sulit membela diri sendiri
6. B. Instagram
7. A. Bantuan
8. D. Bercanda dan tertawa dengan sahabat
Penjelasan:
aku dominan c
maksudnya aku Damai gitu:)
padahal aku juga sering bar bar :)
12. Sahabat SepermainanNanda dan Dita merupakan teman sepermainan. Mereka bersahabat dari kecil.Mereka sudah seperti adik dan kakak. Mereka selalu bermain bersama dan bersekolah ditempat yang sama. Setiap berangkat sekolah, Nanda dan Dita selalu berangkat bersamamenggunakan sepeda.Dita adalah anak dari pengusaha kain songket yang sudah ekspor ke Eropa.Sementara Nanda merupakan anak dari perajin songket yang bekerja di perusahaan AyahDita. Nanda dan Dita sering bermain bersama. Mereka bermain congklak, petak umpet,dan bermain menggambar motif kain songket.Sekarang mereka sudah kelas 6, mereka selalu belajar bersama dan saling menolong.Mereka selalu menghargai satu sama lain. Meskipun Dita adalah anak dari pengusahayang sukses, Dita tidak sombong ataupun memilih-milih teman untuk bermain. Orang tuaDita selalu mengajarkan kepadanya agar menghargai semua temannya. Bahkan, AyahDita yang sudah memiliki banyak karyawan, mengajak anak-anaknya untuk bekerja,seperti melipat kain songket dan memasukkannya ke dalam plastik saat libur sekolah.Begitu juga dengan Nanda. Nanda juga menghargai semua temannya dan tidakmemilih-milih teman. Nanda merupakan anak yang ramah, sopan, dan selalu percaya diri.Dia sering pergi ke rumah Dita untuk bermain atau membantu Dita melipat kain songket.Nanda juga sering membaca buku-buku koleksi Dita yang ada di kamarnya. Bagi Dita danNanda, persahabatan adalah cara mereka menikmati perbedaan. Mereka selalu bersamatanpa menjadikan perbedaan sebagai suatu penghalang.•Kerjakan soal-soal di bawah ini dengan tepat berdasarkan teks di atas!1. Perbedaan apa yang ada di antara Nanda dan Dita?Jawab:
Jawaban:
Dita:anak dari pengusaha sukses
Nanda:ayahnya bekerja dengan dita.
smoga bermanfaat
Jawaban:
PERBEDAAN PEKERJAAN
Penjelasan:
AYAH DITA PENGUSAHA SONGKET YANG MENGEKSPOR KENAPA,SEDANGKAN AYAH NANDA ANAK DARI PENGRAJIN SONGKET, MEREKA SELALU BERSAMA TANPA MENJADIKAN PERBEDAAN SEBAGAI SUATU PENGHALANG
13. (1) Penulis, A. Fuadi, menggambarkan kehidupan di pesantren bagitu nyata sehingga banyak orang yang ingin tahu lebih dalam akan dunia pesantren sebagai pusat pendidikan Islam.(2) Sejak awal cerita, penulis mampu menghadirkan kehidupan pesantren yang sangat kental dengan motivasi perjuangan, keluarga dan persahabatan impian sebesar apa pun bisa diraih.(3) Terdapat sedikit kekurangan, yakni dari klimaks ceritanya yang tak begitu menonjol. (4) Ada kurang penjelasan mengenai kehidupan dari beberapa tokoh di akhir cerita. (5) Namun, hal tersebut tidak mengurangi nilai moral yang bisa dipetik pembaca dari perjalanan kehidupan para tokoh (6) Buku ini patut dibaca oleh semua umur terutama kaum remaja dan banyak mengandung amanat.Kalimat saran pada teks ulasan di atas ditandai dengan nomor ….A. (2) B. (3) C. (5) D. (6)
Jawaban:
D. (6)
Penjelasan:
memberikan ulasan bagaimana kehidupan para tokoh
14. Sahabat SepermainanAldo dan Andi merupakan teman sepermainan. Mereka bersahabat dari kecil.Mereka sudah seperti adik dan kakak. Mereka selalu bermain bersama dan bersekolahdi tempat yang sama. Setiap berangkat sekolah, Aldo dan Andi selalu berangkat bersamamenggunakan sepeda. Andi adalah anak dari pengusaha batik yang sudah ekspor ke Eropa. SedangkanAldo merupakan anak dari pembatik yang bekerja di perusahaan ayah Andi. Aldo danAndi sering bermain bersama. Mereka bermain congklak, petak umpet dan bermainmenggambar batik.Sekarang mereka sudah kelas 6, mereka selalu belajar bersama dan saling tolong-menolong. Mereka selalu menghargai satu dengan yang lain. Meskipun Andi adalahanak dari pengusaha yang sukses, Andi tidak sombong ataupun memilih-milih temanuntuk bermain Orang tua Andi selalu mengajarkan kepadanya agar menghargai semuatemannya. Bahkan Ayah Andi yang sudah memiliki banyak karyawan, mengajak anak-anaknya untuk bekerja, seperti melipat kain batik dan memasukkannya ke dalam plastiksaat libur sekolahBegitu juga dengan Aldo. Aldo juga menghargai semua temannya dan tidak memilih-milih teman. Aldo merupakan anak yang ramah, sopan dan selalu percaya diri, la seringAbermain di rumah Andi untuk bermain atau membantu Andi melipat kain batik. Aldo jugasering membaca buku-buku koleksi Andi yang ada di kamarnya. Bagi Andi dan Aldo,persahabatan adalah cara mereka menikmati perbedaan. Mereka selalu bersama walauterdapat perbedaan di antaranya . 1.perbedaan apa yang ada di antara aldo dengan andi? jawab:2.bagaimana aldo bersikap kepada andi?jawab:3.jelaskan cara andi dididik orang tuanya!jawab:4.apa saja yang di lakukan aldo saat bermain di rumah andi?jawab:5.apa yg dapat kamu ambil dati cerita di atas?jawab:plis jwb semuanya
Jawaban:
1.perbedaan jabatan ayahnya
2.menghargai semua teman,tidak memilih-milih teman,tidak sombong
3.diajari bekerja semasa masih kecil,dan menghargai seluruh temannya
4.congklak,petak umpet,dan bermain menggambar batik
5.ketika berteman tidak boleh memilih milih
Jawaban:
1.Aldo adalah anak dari pembatik yg bekerja di perusahaan ayah Andi, sedangkan Andi adalah anak dari pengusaha batik yg sudah ekspor ke Eropa.
2.Aldo bersikap ramah,sopan,baik terhadap Andi.
3.Org tua Andi selalu mengajarkan kepada nya agar menghargai temannya, bahkan Ayah Andi yg sudah memiliki banyak karyawan, mengajak anak-anak nya untuk bekerja, seperti melipat kain batik dan memasukkannya kedalam plastik saat libur sekolah.
4.Bermain atau membantu Andi melipat kain batik,Aldo juga sering membaca buku buku koleksi Andi yg ada di kamarnya.
5.Kita harus menghargai semua teman walaupun terdapat perbedaan, dengan tdk membeda - bedakan teman atau memilih untuk sebagai teman kita.
SMG membantu
15. Perhatikan teks ulasan yang masih acak berikut ini!(1) Novel ini mengangkat betapa sulitnya mendapatkan pendidikan yang layak di tanah Belitung. (2) Penulis menggambarkan bahwa cita-cita memang harus diwujudkan dengan tekad yang kuat. (3) Novel sang pemimpi ini adalah sebuah kisah persahabatan yang berjuang untuk mendapatkan pendidikan yang layak. (4) Namun hal itu tak membuat para tokoh Sang Pemimpi itu lantas mundur dan menyerah begitu saja. (5) Novel ini berceritakan bahwa setiap orang berhak bermimpi dan memiliki cita-cita setinggi langit dan itu dibuktikan pada kisah nyata sang penulis yang dituangkan dalam novel Sang Pemimpi. (6) Mereka memiliki tekad yang kuat untuk bersekolah di SMA Negeri yang nantinya akan menghantarkan mereka ke Kota Sorbenne, Perancis.Urutan yang tepat dari paragraf teks ulasan di atas yang tepat adalah…
Jawaban:
5-3-1-4-2-6
Penjelasan:
(5) Novel ini berceritakan bahwa setiap orang berhak bermimpi dan memiliki cita-cita setinggi langit dan itu dibuktikan pada kisah nyata sang penulis yang dituangkan dalam novel Sang Pemimpi.
(3) Novel sang pemimpi ini adalah sebuah kisah persahabatan yang berjuang untuk mendapatkan pendidikan yang layak.
(1) Novel ini mengangkat betapa sulitnya mendapatkan pendidikan yang layak di tanah Belitung.
4) Namun hal itu tak membuat para tokoh Sang Pemimpi itu lantas mundur dan menyerah begitu saja.
(2) Penulis menggambarkan bahwa cita-cita memang harus diwujudkan dengan tekad yang kuat.
(6) Mereka memiliki tekad yang kuat untuk bersekolah di SMA Negeri yang nantinya akan menghantarkan mereka ke Kota Sorbenne, Perancis.
16. (1) Penulis, A. Fuadi, menggambarkan kehidupan di pesantren bagitu nyata sehingga banyak orang yang ingin tahu lebih dalam akan dunia pesantren sebagai pusat pendidikan Islam.(2) Sejak awal cerita, penulis mampu menghadirkan kehidupan pesantren yang sangat kental dengan motivasi perjuangan, keluarga dan persahabatan impian sebesar apa pun bisa diraih.(3) Terdapat sedikit kekurangan, yakni dari klimaks ceritanya yang tak begitu menonjol. (4) Ada kurang penjelasan mengenai kehidupan dari beberapa tokoh di akhir cerita. (5) Namun, hal tersebut tidak mengurangi nilai moral yang bisa dipetik pembaca dari perjalanan kehidupan para tokoh (6) Buku ini patut dibaca oleh semua umur terutama kaum remaja dan banyak mengandung amanat.10. Penggunaan konjungsi temporal terdapat pada kalimat nomor….A. (1) B. (2) C. (3)D. (5) 11. Kalimat saran pada teks ulasan di atas ditandai dengan nomor …. A. (2)B. (3)C. (5)D. (6)
Jawaban:
A. (2)
B. (3)
C. (5)
D. (6)
A. (1)
B. (2)
C. (3)
D. (5)
17. Perhatikan teks ulasan yang masih acak berikut ini!(1) Novel ini mengangkat betapa sulitnya mendapatkan pendidikan yang layak di tanah Belitung. (2) Penulis menggambarkan bahwa cita-cita memang harus diwujudkan dengan tekad yang kuat. (3) Novel sang pemimpi ini adalah sebuah kisah persahabatan yang berjuang untuk mendapatkan pendidikan yang layak. (4) Namun hal itu tak membuat para tokoh Sang Pemimpi itu lantas mundur dan menyerah begitu saja. (5) Novel ini berceritakan bahwa setiap orang berhak bermimpi dan memiliki cita-cita setinggi langit dan itu dibuktikan pada kisah nyata sang penulis yang dituangkan dalam novel Sang Pemimpi. (6) Mereka memiliki tekad yang kuat untuk bersekolah di SMA Negeri yang nantinya akan menghantarkan mereka ke Kota Sorbenne, Perancis.Urutan yang tepat dari paragraf teks ulasan di atas yang tepat adalah…
Jawaban:
Penulis menggambarkan bahwa cita-cita memang harus diwujudkan dengan tekad yang kuat. Novel ini berceritakan bahwa setiap orang berhak bermimpi dan memiliki cita-cita setinggi langit dan itu dibuktikan pada kisah nyata sang penulis yang dituangkan dalam novel Sang Pemimpi. Novel sang pemimpi ini adalah sebuah kisah persahabatan yang berjuang untuk mendapatkan pendidikan yang layak.Novel ini mengangkat betapa sulitnya mendapatkan pendidikan yang layak di tanah Belitung. Mereka memiliki tekad yang kuat untuk bersekolah di SMA Negeri yang nantinya akan menghantarkan mereka ke Kota Sorbenne, Perancis.
Penjelasan:
Semoga membantu
Jawaban:
(1) Novel ini mengangkat betapa sulitnya mendapatkan pendidikan yang layak di tanah Belitung.
(3) Novel sang pemimpi ini adalah sebuah kisah persahabatan yang berjuang untuk mendapatkan pendidikan yang layak.
(4) Namun hal itu tak membuat para tokoh Sang Pemimpi itu lantas mundur dan menyerah begitu saja.
(2) Penulis menggambarkan bahwa cita-cita memang harus diwujudkan dengan tekad yang kuat.
(6) Mereka memiliki tekad yang kuat untuk bersekolah di SMA Negeri yang nantinya akan menghantarkan mereka ke Kota Sorbenne, Perancis.
Penjelasan:
God bless!
18. 1. Semboyan Bhinneka Tunggal Ika memang menjadi sangat penting di tengah beragamnya....dan....2. Sikap menjunjung tingg bangsa dinamakan ....3. Konflik berasal dari bahasa Latin "confiere" yang artinya ....4. Akibat dari konflik yang menggambarkan adanya ketidaksesuaian atau ketidaksamaan di antaraunsur-unsur sosial disebut ....5. Persatuan berasal dari kata satu yang berarti ....6. Membiasakan bersahabat dan saling membantu dengan sesama warga yang ada di lingkungankita, seperti gotong royong akan dapat memudahkan tercapainya.....7. Konflik yang menimbulkan keuntungan bagi pihak yang terlibat dalam konflik disebut....8. Suatu proses sosial di mana orang atau sekelompok orang berusaha untuk memenuhi tujuannyadengan jalan menantang pihak lawan yang disertai dengan ancaman atau kekerasan. Pengertiankonflik sosial tersebut dikemukakan oleh ...9. Konflik yang terjadi dalam masyarakat akibat perbedaan budaya disebut konflik ....10. Perbedaan cara pandang terhadap suatu hal dapat menimbulkan kesalahpahaman yang bisaberakhir dengan konflik. Faktor penyebab konflik tersebut adalah ....bantu ya
Jawaban:
1. Suku dan Agama
2. Nasionalisme
3. Saling memukul
4. perdebatan
5. persatuan dan kesatuan berasal dari satu kata yang berati utuh atau tidak terpecah belah.
6. persatuan dan kesatuan bangsa
7. konflik fungsional.
8. Soerjono Soekanto
9. Sosial
10. tidak saling menghargai
19. dalahSahabat SepermainanWina dan Mira merupakan teman sepermainan. Mereka bersahabat dari kecil. Merekaalerisudah seperti adik dan kakak, Mereka selalu bermain bersama dan bersekolah di tempayang sama. Setiap pagi, Mira dan Wina berangkat ke sekolah bersama-sama dengan DapbersepedaMira adalah anak dari pengusaha kain songket yang sudah ekspor ke Eropa orjadiSementara Wina merupakan anak dari perajin songket yang bekerja di perusahaan AyahMira. Wina dan Mira sering bermain bersama. Mereka bermain congklak, petak umpet, darntukbermain menggambar motif kain songket.IntukSekarang mereka sudah kelas 6, mereka selalu belajar bersama dan saling menolongMereka selalu menghargai satu sama lain. Meskipun Mira adalah anak dari pengusahayang sukses, Mira tidak sombong ataupun memilih-milih teman untuk bermain. Orang tuaMira selalu mengajarkan kepadanya agar menghargai semua temannya. Bahkan, AyahPeMira yang sudah memiliki banyak karyawan, mengajak anak-anaknya untuk bekerja.KEseperti melipat kain songket dan memasukkannya ke dalam plastik saat libur sekolah.Begitu juga dengan Wina. Wina juga menghargai semua temannya dan tidak memilihmilih teman Wina merupakan anak yang ramah, sopan, dan selalu percaya diri. Dia seringpergi ke rumah Mira untuk bermain atau membantu Mira melipat kain songket Wina jugasering membaca buku-buku koleksi Mira yang ada di kamarnya. Bagi Mira dan Wina,persahabatan adalah cara mereka menikmati perbedaan. Mereka selalu bersama tanpamenjadikan perbedaan sebagai suatu penghalang.Kerjakan soal-soal di bawah ini dengan tepat berdasarkan teks di atas!1. Perbedaan apa yang ada di antara Wina dan Mira?Jawab2. Bagaimana Wina bersikap kepada Mira?Jawab:3. Bagaimana cara Mira dididik orang tuanya?Jawab
Jawaban:
1.wina adalah anak pengusaha kain songket yg sukses sedangkan Mira anak pekerja membuat songket
2.wina bersikap baik,TDK sombong dan selalu menghargai teman temanya
3.mira didik dengan sopan baik dan saling membantu
Penjelasan:
maff ya klo salah soalnya aku pernah kerjain ini waktu kelas 3 SD dan aku dpt
20. Pilihan ganda! 1. Yesus mengajarkan kepada kita untuk mencintai. Yang dimaksud dengan sesama kita adalah ... . A. Keluarga kita B. Teman yang selalu ada buat kita C. Semua orang tanpa memandang perbedaan apapun D. Orang lain yang senantiasa membantu dan menghibur kita 2. Kalau kita menganggap orang semua orang adalah sesama, maka tidak ada orang lain atau orang asing. Hal ini berarti kita semua adalah... . A. Teman B. Saudara C. Sahabat D. Keluarga 3. Yesus sangat menghormati sahabat-Nya meskipun mereka dari kalangan ... . A. Guru B. Ahli taurat C. Nelayan D. Pedagang Isian! 1. Perkembangan manusia dapat terjadi karena berkat dari Tuhan dan mendapatkan dukungan dari... 2. Manusia adalah gambar dan rupa Allah maka manusia sebaiknya saling.... . 3. "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan segenap kekuatan mu dan dengan segenap...., Dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri (Luk. 10:27) 4. Melalui kisah "Orang Samaria yang Murah Hati" (Luk. 10:25-37), Yesus mengajarkan bahwa sesama adalah mereka yang menunjukkan belas... 5. Perumpamaan Injil pantang orang samaria yang baik hati berceritakan dalam Injil... 6. Apa yang dapat kita lakukan sehingga kita pantas disebut sebagai sesama bagi semua orang? 7. Apa alasan orang samaria mau menolong orang yang dirampok? 8. Apa yang ingin diajarkan oleh Yesus melalui perumpamaan tentang orang samaria yang murah hati? 9. Sebutkan dua contoh perbuatan yang menunjukkan sikap mencintai teman! 10. Berilah dua contoh perbuatan yang menunjukkan sikap mencintai kedua orang tuamu!Mapel: Agama Katholikpls bantu jawabb pr kuu bsk dikumpull kakkk
Jawaban:
1.C.Semua orang tanpa memandang perbedaan apapun
2.A.teman
3.B.ahli taurat
6.bersikap sopan
Penjelasan:
aku cuma bisa jawab segitu gpp kan
semoga membantu
jadikan jawaban tercerdas
0 Comments