Poster Motivasi Belajar Siswa


Poster Motivasi Belajar Siswa

jelaskan upaya pengembangan dan pembinaan motivasi pada siswa yang motivasi belajarnya rendah dan siswa yang motivasi belajarnya tinggi!

Daftar Isi

1. jelaskan upaya pengembangan dan pembinaan motivasi pada siswa yang motivasi belajarnya rendah dan siswa yang motivasi belajarnya tinggi!


pembinaan pada siswa yg motivasi belajarnya rendah lebih diperdalam atau di persering memberi motivasi agar semangat belajarnya bertambah. sdgkan pd siswa yg motivasi blajarnya tinggi ttp diprtahankan pd motivasi nya belajar sbelumnyaa

2. Poster dapat dibuat untuk mendorong motivasi seseorang. Misalnya untuk meningkatkan motivasi kegiatan belajar siswa. Poster tidak memuat informasi secara langsung, namun hanya berisi ajakan, renungan, persuasi atau kisah sukses dinamakan poster .... * A. inovasi B. kreatif C. motivasi D. edukasi


Jawaban:

A inovasi

Penjelasan:

Maf klo salah

#Follow me


3. dalam belajar seorang siswa memerlukan motivasi sebagai seorang siswa apakah yang memotivasi Mu dalam belajar apa saja yang termasuk motivasi intrinsik untuk belajar


Motivasi intrinsuk adalah motif motif yang menjadi aktif atau berfungsi tidak perlu diransang dari luar, karena dalam diri setiap individu sudah ada dorongan untuk melakukan sesuatu . Contoh motivasi intrinsik adalah seseorang yang senang membaca, tidak perlu ada yang menyuruh atau mendorongnya karena ia sudah rajin mencari buku buku untuk dibacanya

4. desain kegiatan belajar yang di inginkan siswa untuk membanfkitkan motivasi belajar siswa​


Jawaban: Jadikan kegiatan pembelajaran sebagai interaksi yang menarik minat siswa. Hidangkan topik yang menarik dan menggugah rasa ingin tahu siswa. Dan juga tambahkan permainan edukatif ditengah pembelajaran agar tidak membuat siswa cepat bosan. Sesekali berikan hadiah kepada siswa yang sangat aktif dan bisa memotivasi dirinya dan teman-temannya.

Penjelasan:


5. 1. apa yang dimaksud meningkatkan motivasi belajar? 2.seberapa penting meningkatkan motivasi belajar bagi siswa ?3.sebutkan faktor² yang mempegaruhi motivasi belajar?​


JAWABAN:

1.Pengertian motivasi belajar

motivasi belajar adalah dorongan yang timbul dari dalam diri siswa (intrinsik) dan dari luar diri siswa (ekstrinsik) untuk melakukan sesuatu. Motivasi instrinsik meliputi hasrat dan keinginan untuk berhasil, dorongan kebutuhan untuk belajar, dan harapan akan cita-cita siswa. Sedangkan motivasi ekstrinsik yang meliputi adanya penghargaan, lingkungan belajar yang kondusif, kegiatan belajar yang menarik, dan adanya upaya guru dalam membelajarkan siswa.

2.Motivasi sangat penting artinya dalam kegiatan belajar, sebab adanya motivasi mendorong semangat belajar dan sebaliknya kurang adanya motivasi akan melemahkan semangat belajar. ... Dalam implikasinya pada dunia belajar, siswa atau pelajar yang lapar tidak akan termotivasi secara penuh dalam belajar.

3.Menurut dimyati dan mudjiono, faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi belajar adalah sebagai berikut:

Cita-cita atau Aspirasi Siswa. Motivasi belajar tampak pada keinginan anak sejak kecil. ...

Kemauan Siswa. ...

Kondisi Siswa. ...

Kondisi lingkungan Siswa. ..

Unsur-Unsur Dinamis dalam Belajar dan Pembelajaran

SEMOGA BERMANFAAT:)

6. Apa sebenarnya motivasi siswa dalam belajar?


mencari ilmu dan jembatan ilmu
unutuk membanggakan orang tua

7. jelaskan peran motivasi belajar siswa dalam proses belajar​


Dalam kegiatan belajar, motivasi dapat dikatakan sebagai keseluruhan daya penggerak di dalam diri siswa yang menimbulkan, menjamin kelangsungan dan memberikan arah kegiatan belajar, sehingga diharapkan tujuan dapat tercapai. Dalam kegiatan belajar, motivasi sangat diperlukan, sebab seseorang yang tidak mempunyai motivasi dalam belajar, tidak akan mungkin melakukan aktivitas belajar.


8. Seperti diketahui, motivasi belajar pada siswa tidak sama kuatnya. Pada siswa yang motivasinya bersifat intrinsik, kemauan belajarnya lebih kuat. […] Sebaliknya, dengan siswa yang motivasi belajarnya bersifat ekstrinsik, kemauan untuk belajar sangat bergantung pada kondisi di luar dirinya. Kalimat yang tepat untuk melengkapi teks tersebut adalah . . . . a. Siswa belajar ketika akan menghadapi ulangan kenaikan kelas. b. Siswa tersebut tidak bergantung pada faktor di luar dirinya. c. Motivasi berdasarkan sifatnya dibedakan menjadi dua jenis. d. Motivasi belajar sangat bergantung pada diri sendiri.


B.siswa tersebut tidak tergantung pada faktor di luar dirinya.
{semoga berguna yaa}

9. Faktor pendorong motivasi belajar bagi siswa


Jawaban:

1.Cita-cita atau Aspirasi Siswa. Motivasi belajar tampak pada keinginan anak sejak kecil.

2.Kemauan Siswa.

3.Kondisi Siswa.

4.Kondisi lingkungan Siswa.

5.Unsur-Unsur Dinamis dalam Belajar dan Pembelajaran.

1. Sahabat disekolah 2. Guru 3. keadaan sekolah 4. Cita - Cita dan masih banyak lagi Penjelasan: sebenarnya menjawab pertanyaan seperti ini bisa diambil contoh dari diri kita sendiri apa yang membuat kita semangat untuk belajar. Semoga Membantu

10. Manfaat dari meningkatkan motivasi belajar siswa


manfaat motivasi

a. motivasi sebagai pendorong perbuatan

b. motivasi sebagai penggerak perbuatan dan

c. motivasi sebagai pengarah perbuatan


11. Jelaskan bagaimana motivasi belajar mempengaruhi keberhasilan belajar siswa.


Jawaban:

selalu belajar setiap saat tanpa harus menunggu ada tugas dark sekolah,dan di iringi dengan doa

Jawaban:

Motivasi belajar mempengaruhi keberhasilan belajar siswa dengan benar dan niat.Belajar (learning), sering kali didefinisikan sebagai perubahan yang secara relatif berlangsung lama pada masa berikutnya yang diperoleh kemudian dari pengalaman-pengalaman. Para ilmuwan perilaku berusaha mengukur apa yang telah dikerjakan oleh seorang makhluk untuk dapat menguasai belajar ini. Tetapi, belajar itu sendiri merupakan kegiatan yang terjadi di dalam diri seseorang, yang sukar untuk diamati secara langsung.[1]

~Semoga membantu~


12. jelaskan bagaimana motivasi siswa dalam belajar, dan contohnya​


Kata motivasi berasal dari kata “motif”, yang berarti alasan melakukan sesuatu, sebuah kekuatan yang menyebabkan seseorang bergerak melakukan suatu kegiatan. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, (Depdikbud, 1996:593) motivasi didefinisikan sebagai dorongan yang timbul pada diri seseorang sadar atau tidak sadar untuk melakukan suatu tindakan dengan tujuan tertentu.Sondang P. Siagian (2004:138), memberikan definisi motivasi sebagai daya dorong yang mengakibatkan seseorang mau dan rela untuk mengerahkan kemampuan, tenaga dan waktunya dalam rangka pencapaian tujuan yang telah ditentukan sebelumnya.

Dengan demikian motivasi merupakan usaha-usaha yang dapat menyebabkan seseorang atau kelompok orang tertentu bergerak untuk melakukan sesuatu keinginan mencapai tujuan yang dikehendakinya atau mendapat kepuasan dengan perbuatannya. Untuk itu, motivasi adalah suatu proses internal yang mengaktifkan, membimbing, dan mempertahankan perilaku dalam rentang waktu tertentu. Dengan kata lain, motivasi adalah apa yang membuat kita berbuat, membuat kita tetap berbuat dan menentukan ke arena mana yang hendak kita perbuat.


13. Apakah dengan pembelajaran daring saat ini dapat meningkatkan motivasi belajar siswa di rumah​


Jawaban:

tidak

Penjelasan:

maaf klo Salah

jadikan jawaban terbaik

Jangan Lupa follow

Jawaban:

Sebenarnya tidak. Karena kita harus belajar sendiri, tanpa bimbingan guru dan sering sekali internet down. Mau tidak mau kita harus belajar di rumah karena virus Covid-19 ini. Di saat ini kita juga dapat melatih kesabaran kita. Karena terkadang kita bisa sampai melewatkan pembelajaran hanya karena internet down atau masalah lainnya. Tapi disini bukan hanya muridlah yang stress. Disini guru juga kewalahan karena harus pergi ke sekolah hanya untuk mengajar lewat laptop. Tapi itulah tugas guru.

Disini saya juga akan memberikan kata-kata motivasi untuk meningkatkan semangat belajar siswa.

- "Bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang." - Soekarno

- "Adalah baik untuk merayakan kesuksesan. Tapi, hal yang lebih penting adalah untuk mengambil pelajaran dari kegagalan." - Bill Gates

- "Jika kamu menunggu dirimu sampai siap menghadapi pelajaran, maka seumur hidupmu hanya akan kamu habiskan untuk menunggu."

- "Pendidikan adalah senjata paling mematikan di dunia karena dengan pendidikan, Anda dapat mengubah dunia." - Nelson Mandela

Inti yang paling utama adalah supaya siswa dapat semangat belajar di rumah.

Kalau pelajaran membosankan, kalian bisa menyarankan guru untuk memakai aplikasi "Quizizz". Seperti namanya, aplikasi Quizizz digunakan untuk quiz. Pasti akan menyenangkan apabila kalian belajar sambil quiz.

Usahakan juga gadget/ alat elektronik lainnya disingkirkan. Karena dapat menimbulkan rasa ingin bermain hp yg dapat mengganggu pelajaran.

Makasih sudah mau membacanya. Ini saya yang bikin lho, tidak copy paste. Semangat terus yaa. GBU


14. Mengapa faktor yang paling dominan menentukan motivasi belajar seorang siswa adalah diri siswa itu sendiri? ​


Jawaban:

karena hanya diri sendiri yg tau gimana cara senyaman mungkin untuk membuat semangat

Penjelasan:

Jawaban:

sebab jika di dalam diri kita terdapat Rasa ingin tahu dan ingin menyelidiki dunia (lingkungan) yang lebih luas, maka itu sudah menjadi sebuah motivasi atau dorongan untuk belajar


15. Bagaimana cara meningkatkan motivasi belajar siswa?


melakukan ice break di sela pembelajaran, menggunakan video atau lagu sebagai media penyampaian belajar, menggunakan perumpamaan2 dalam menjelaskan materi, menyemangati siswa dengan cerita2 motivasi tokoh2 sukses, dan lain sebagainya.dengan cara melihat orang yg sukses sehingga kita tergerak untuk melakukannya, atau dengan belajar kuis

16. apa saja yang mempengaruhi motivasi siswa dalam belajar ?


lingkungan yang buruk
pergaulan terhadap teman sebaya metode mengajar gurunya,keadaan kelas dan teman-temannya

17. Apa saja yang mempengaruhi motivasi siswa dalam belajar?


Bercanda didalam kelasbanyak fakrot mempengRuhi saya tahu cuma 3
dari dalam atau niat (interen.
exteren ;dari luar contih dukungan dari pasangan
lingkungan

18. Proposal penelitian tentang motivasi belajar siswa !


Dalam proposal penelitian motivasi siswa adalah memiliki banyak contoh jenis maupun unsur-unsur tertentu di dalam proposal tersebut.

Salah satunya adalah pembagian bentuk motivasi tertentu dan lain unsur sebagai nya.


19. manfaat meningkatkan motivasi belajar siswa ?


siswa menjadi giat belajar, menjadi pintarAgar siswa lebih giat untuk melakukan kegiatan pembelajaran,selain itu juga peningkatan motivasi siswa juga akan memberikan semangat dan kepercayaam diri yang tinggi kepada para siswa dalam hal kegiatan pembelajaran siswa.

20. manfaat meningkatkan motivasi belajar siswa ?


membuat siswa lebih semangat lagi belajarbiar siswa bersemangat belajar dan giat sekolah

Video Terkait


Post a Comment

0 Comments