Soal Satuan Panjang Kelas 4


Soal Satuan Panjang Kelas 4

SOAL VEKTOR KELAS 10diketahuititik A (-4,-9,-6)titik B (-4,-3,-2)titik P membagi AB diluar dengn perbandingan 1 : 3Maka panjang AP adalah.... A) akar11 satuanB) akar13 satuanC) akar15 satuanD) akar17 satuanE) akar19 satuan​

Daftar Isi

1. SOAL VEKTOR KELAS 10diketahuititik A (-4,-9,-6)titik B (-4,-3,-2)titik P membagi AB diluar dengn perbandingan 1 : 3Maka panjang AP adalah.... A) akar11 satuanB) akar13 satuanC) akar15 satuanD) akar17 satuanE) akar19 satuan​


Jawab:

Vektor

Perbandingan segmen garis

P menbagi AB diluar dengan perbandingan m :n

maka  AP : PB = -m : n

Penjelasan dengan langkah-langkah:

titik A (-4,-9,-6)

titik B (-4,-3,-2)

titik P membagi AB diluar dengn perbandingan 1 : 3

maka  AP  : PB = -1 : 3

lihat lampiran


2. 1. Apa yang menjadi objek pengamatan IPA? 2. Mengapa dunia IPA menggunakan satuan-satuan pengukuran yang baku? 3. Jelaskan cara mengubah satuan panjang dari satu satuan SI ke satuan SI yang lain? Dapatkah satuan massa dan volume diubah dengan cara yang sama? Berikan penjelasan! 4. Lakukanlah pengubahan satuan di bawah ini. a. 2.500 mililiter = ............... liter b. 4 kilometer = ............... sentimeter c. 2 kilogram = ............... miligram 5. Pilihlah satuan panjang yang tepat untuk menyatakan hasil pengukuran bendabenda di bawah ini! a. tebal kertas b. lebar ruangan kelas c. jarak antara dua kota d. jarak antara Bumi dan Pluto soal ini berasal dari buku kurikulum 13 kelas 7


1.bentuk benda, panjang benda

2.jika menggunakan satuan tidak baku,mungkin ukurannya akan berbeda

3.dengan cara di konfersikan

4.
a.2.500:1.000=2,5L
b.4×100.000=400.000cm
c.2×1.000.000=2.000.000mg

5.
a.menggunakan satuan milimeter
b.menggunakan satuan meter
c.menggunakan satuan kilometer
d.menggunakan satuan Astronomi (SA)

semoga membantu :)

3. 1. Apa yang menjadi objek pengamatan IPA? 2. Mengapa dunia IPA menggunakan satuan-satuan pengukuran yang baku? 3. Jelaskan cara mengubah satuan panjang dari satu satuan SI ke satuan SI yang lain? Dapatkah satuan massa dan volume diubah dengan cara yang sama? Berikan penjelasan! 4. Lakukanlah pengubahan satuan di bawah ini. a. 2.500 mililiter = ............... liter b. 4 kilometer = ............... sentimeter c. 2 kilogram = ............... miligram 5. Pilihlah satuan panjang yang tepat untuk menyatakan hasil pengukuran bendabenda di bawah ini! a. tebal kertas b. lebar ruangan kelas c. jarak antara dua kota d. jarak antara Bumi dan Pluto soal ini berasal dari buku kurikulum 13 kelas 7


Soal No. 1

Objek pengamatan IPA adalah berbagai benda hidup dan lingkungannya. Berdasarkan ukuran yang diamati, objek tersebut dapat berupa:

benda yang sangat kecil atau amat renik (mikro) seperti bakteri, virus, bahkan partikel-partikel penyusun atom, ataubenda-benda yang berukuran sangat besar (makro), misalnya daratan, lautan, bumi, matahari, planet, hingga galaksi di jagat raya.

Soal No. 2

Karena satuan-satuan pengukuran yang baku dapat berlaku secara umum, ada keseragaman hasil pengukuran di setiap tempat, serta menghasilkan nilai yang konsisten dalam pengukuran.

Soal No. 3

Cara mengubah satuan panjang dari satu satuan SI ke satuan SI yang lain adalah dengan menambahkan awalan-awalan metrik seperti kilo, senti, mili, dan lain-lain. Sistem awalan disusun berdasarkan kelipatan bilangan 10. Satuan massa dan volume juga dapat diubah dengan cara yang sama kecuali untuk mengubah satuan volume dalam kubik (berpangkat tiga) harus berdasarkan kelipatan bilangan 10³.

Soal No. 4

Hasil pengubahan satuan:

2.500 ml = 2,5 liter

4 km = 400.000 cm

2 kilogram = 2.000.000 mg

Soal No. 5

a. milimeter

b. meter

c. kilometer

d. Satuan Astronomi (SA) atau tahun cahaya

Pembahasan

Soal No. 1

Obyek yang dipelajari dalam IPA atau sains meliputi seluruh benda di alam, baik makhluk hidup (biotik) maupun benda tak hidup (abiotik) dengan segala interaksinya untuk dipelajari pola-pola keteraturannya. Objek pengamatan IPA di alam berukuran mikro hingga makro.

Soal No. 2

Satuan baku adalah satuan yang telah ditetapkan dan berlaku secara umum untuk setiap bangsa. Contoh: meter, cm, kg gram, jam, menit, sekon.Satuan tak baku adalah satuan yang tidak berlaku secara umum dan menimbulkan ukuran yang berbeda. Contoh: jengkal, hasta, depa, elo, dan lain-lain.

Soal No 3

Dalam satuan SI (Sistem Internasional), setiap jenis ukuran memiliki satuan dasar. Jika kita memperoleh hasil pengukuran yang lebih besar atau lebih kecil dari satuan dasar, maka dapat ditambahkan awalan-awalan metrik. Sistem awalan metrik disusun berdasarkan kelipatan bilangan 10 untuk satuan panjang, kelipatan bilangan 10² untuk satuan luas, dan kelipatan bilangan 10³ untuk satuan volume (kecuali liter).

Satuan panjang kilometer (km) menjadi meter (m) harus dikalikan 1.000, sedangkan dari m ke km harus dibagi 1.000. Contohnya 1 km = 1.000 m.Satuan panjang kilometer (km) menjadi sentimeter (cm) harus dikalikan 100.000, sedangkan dari cm ke km harus dibagi 1.000.000. Contohnya 1 km = 100.000 cm.Satuan massa kilogram (kg) menjadi gram (g) harus dikalikan 1.000, sedangkan dari g ke kg harus dibagi 1.000. Contoh: 1 kg = 1.000 g.Satuan massa kilogram (kg) menjadi miligram (mg) harus dikalikan 1.000.000, sedangkan dari g ke kg harus dibagi 1.000.000. Contoh: 1 kg = 1.000.000 mg.Satuan volume liter (L) menjadi mililiter (mL) harus dikalikan 1.000, sedangkan dari mL ke L harus dibagi 1.000. Hal ini tidak berlaku untuk satuan volume dalam kubik.

    Contoh:

1 L = 1.000 mL1 m³ = 1.000.000 cm³ (dari m³ ke cm³ dikali 10⁶ atau 1.000.000) 1 cm³ = 0,000001 m³ (dari cm³ ke m³ dibagi 10⁶ atau 1.000.000)

Manfaat penulisan awalan adalah dapat menyederhanakan angka hasil pengukuran sehingga mudah untuk diinformasikan. Contohnya, kita lebih mudah menyebut 100 km dibandingkan dengan 100.000 m, atau lebih baik menuliskan 10 mm dibandingkan dengan 0,01 m.

Soal No. 4

2.500 ml = ? liter2.500 ml = 2.500 : 1.0002.500 ml = 2,5 liter

    ----------------

4 km = ? cm4 km = 4 x 100.000 4 km = 400.000 cm

     ---------------

2 kilogram = ? mg2 kilogram = 2 x 1.000.0002 kilogram = 2.000.000 mg

Soal No. 5

Satuan panjang yang tepat untuk menyatakan hasil pengukuran jarak antara Bumi dan Pluto adalah Satuan Astronomi (SA) atau tahun cahaya.

1 SA = 150.000.000 km (berdasarkan jarak Bumi-Matahari)1 tahun cahaya = 9,5 trilyun km (berdasarkan jarak tempuh cahaya selama satu tahun)Pelajari lebih lanjutSoal pilihan ganda tentang besaran pokok panjang brainly.co.id/tugas/404167Soal pilihan ganda tentang penyelidikan IPA, besaran & satuan, pengukuran, konsentrasi, dan alat ukur https://brainly.co.id/tugas/23661553Mengubah satuan 1 gram air menjadi mililiter https://brainly.co.id/tugas/8350602Menyatakan hasil pengukuran ke dalam bentuk baku dengan menggunakan satuan dalam SI https://brainly.co.id/tugas/583009_______________Detil jawaban

Kelas: VII

Mapel: Fisika

Bab: Besaran & Pengukuran

Kode: 7.6.1

#JadiRankingSatu


4. SOAL MATEMATIKA KELAS 7 BAB 8 SEGI EMPAT DAN SEGITIGA 1.PERSEGI PANJANG MEMILIKI KELILING 68 CM DENGAN PANJANG 22 CM TENTUKAN LEBAR DAN LUASNYA 2.SEBUAH PERSEGI DENGAN KELILING 60 CM TENTUKAN PANJANG SISI DAN LUASNYA 3.SEBUAH JAJARGENJANG MEMILIKI LUAS 180 PERSEGI DENGAN TINGGI 8 CM DAN PANJANG SALAH SATU SISINYA 22 CM TENTUKAN ALAS DAN KELILINGNYA 4.TENTUKAN SOAL NOMOR 1 JIKA LUAS PERSEGI PANJANGNYA 5 × LIPAT 5.TENTUKAN SOAL NOMOR 2 JIKA LUASNYA 6 × LIPAT PAKAI CARA YA KAK GANTENG/CANTIK OKE ^-^ ♡ Jangan ngasal !! '-'


Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. l = (k÷2) - pl = (68÷2) - 22l = 22 - 12l = 10 cm

L = p × lL = 22 × 10L = 220 cm2

2.k = 4 × s60 = 4s4s = 60s = 60 ÷ 4s = 15

L = s × sL = 15 × 15L = 225

3.L = a × t120 = a × 8120 = 8a8a = 120a = 120 ÷ 8a = 15

k = 2 ( a + b )k = 2 ( 15 + 22 )k = 2 × 37k = 74

4. L = p × lL = 22 × 10 × 22 × 10 × 22 × 10 × 22 × 10 × 22 × 10L = 133,379,904,000,000 cm2

5.L = s × sL = 15 × 15 × 15 × 15 × 15 × 15 × 15 × 15 × 15 × 15 × 15 × 15L = 129,746,337,890,625

by:kimmiseu15

5. haloo!aku minta tolong kakak yang baik hati untuk buatin soal mtk semester 1 (masing masing orang 1 aja yaa) atau kalian butuh bantuan untuk soal kelas 4 semester 1ini kira kira soalnya ya kak yg terkait dengan ini-bentuk2 pecahan (semua)-taksiran dan pembulatan-faktor dan faktor persekutuan-kelipatan dan kelipatan persekutuan-faktorisasi-bilangan prima (yg ini kasih tau aja kak dari 10-100)-FPB dan KPK-mengubah ukuran satuan panjang dan berat (dengan operasi hitungnya ya)-soal soal cerita dari bahan diatas ya kakterima kasih banyak kak \(^▽^)/​


Sebuah pita memiliki panjang 10 m yang kemudian dipotong menjadi 2 bagian. jika panjang salah satu pita berukuran [tex]\frac{1}{2}[/tex] m, tentukan panjang pita lainnya!


6. hallo boleh kah saya meminta tolong untuk mengerjakan soal campuran kelas 3 sd2. Apa yang ikut dilakukan Miko dan keluarga dengan tidak menggunakanpendingin ruangan?3. Sebutkan alat dan bahan untuk membuat kincir angin dari kertas! 4.Kain perca berbentuk persegi panjang memiliki ukuran panjang 7 batangkorek api dan lebar 6 batang korek api. Hitunglah keliling kain perca tersebut!Jawab:5. Persegi panjang memiliki panjang 6 persegi satuan dan lebar 3 persegi satuan.Hitunglah luasnya....​


Jawaban:

3.-Lidi atau tusuk sate.

-Sedotan plastik.

-lem kertas.

-Gunting.

-Mistar/penggaris.

-Jangka.

Penjelasan:

yg laen gk bisa guhek ")


7. . TUGAS DARING MATEMATIKAKELAS : VII / 1HARI/TANGGAL : RABU, 18 NOVEMBER 2020MATERI : PERTIDAKSAMAAN LINIER SATU VARIABELKerjakan soal-soal dibawah ini dengan benar1. Selesaikan pertidaksamaan 3x - 9 < 9 Gambar penyelesaiannya dalam garis bilangan.2. Selesaikan pertidaksamaan 8 + 2x ≤ 3x - 63. Tentukan penyelesaian 5x - 4 > 4x + 1 , x merupakan bilangan bulat.4. Sebuah persegi panjang memiliki lebar ( 2x - 3 ) cm panjangnya 6cm, luasnya tidak lebih dari 30 cm². Tulislah pertidaksamaan tentang hal tersebut. ​


Jawab:

1. 3x - 9 < 9

3x < 9 + 9

3x < 18

x < 18/3

x < 6

x = { 1, 2, 3, 4, 5}

2. 8 + 2x ≤ 3x - 6

- 3x + 2x  ≤ -8 - 6

-1x ≤ -14

x ≤ -14/-1

x ≤ 14

x = { 10, 11, 12, 13, 14}

3. 5x - 4 > 4x + 1

5x - 4x > 1 - 4

x > 3

x = { 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10...}

Penjelasan dengan langkah-langkah:

CMIIW yaa :)


8. MatematikaKelas = 6 (Yang Gak Bisa Jawab Jangan Jawab Hargai Satu Sama Lain)Soal :4: Suatu kerucut jari-jari alasnya 6 cm dan panjang garis pelukisnya 10 cm. Tentukanlah luas permukaan kerucut ?5: Diketahui sebuah bola memiliki panjang jari-jari 5 cm Hitunglah luas permukaan bola tersebut?Dengan Caranya!!!!Pliss kk besok di kumpulkan​jangan ambil Poinnya Saja​


Luas permukaan kerucut :

= πr ( r + s)

= 3,14 × 6 cm ( 6 cm + 10 cm )

= 3,14 × 6 cm × 16 cm

= 18,84 cm × 16 cm

= 301,44 cm²

Luas permukaan bola :

= 4πr²

= 4 × 3,14 × 5 cm × 5 cm

= 12,56 × 5 cm × 5 cm

= 62,8 cm × 5 cm

= 314 cm²


9. soal nomor 1Berat badan ayah adalah 65,5 kg sedangkan berat badan ibu 56,3 kg . jika berat badan ayah dan ibu di bulatkan ke satuan terdekat lalu di jumblahkan . maka berapa Kg hasilnya ?soal nomor 2 sebuah persegi panjang memiliki sisi panjang dua kali sisi lebarnya . panjang persegi tersebut adalah 32 cm . maka berapakah luas persegi panjang tersebut ?soal nomor 3 Dalam suatu segi tiga ABC . A = 30° . dan B = 70° . berapakah besar C ?lengkap dengan cara jawabnya ya kk untuk soal di atasklok yg di bawah bisa langsung jawabannya soal 1 Berat badan komang 24,5 kg . berat badan made 27,2 kg . dan putu 31,9 Kg jika di bulatkan lalu di jumblahkan maka berat badan mereka adalah ?soal 2 sebuah ruang kelas panjang 9 meter dan lebar 7 meter maka luas ruangan kelas tersebut adalah ?soal nomor 3 luas persegi ABCD dengan panjang sisi AB = 18 cm adalah ?soal nomor 4 Pak budi memiliki kebun berbentuk persegi dengan luas 225 m2( meter persegi ). keliling kebun pak budi adalah​


Jawab:

Bagian Pertama

122 kg512 cm²80⁰

Bagian Kedua

83 kg63 m²324 cm²60 m

Penjelasan:

Bagian Pertama

No. 1

Berat badan ayah 65,5 kg dibulatkan ke satuan terdekat menjadi 66 kg.

Berat badan ibu 56,3 kg dibulatkan ke satuan terdekat menjadi 56 kg.

∴ Jumlah berat ayah dan ibu = 66 + 56 = 122 kg.

No. 2

Panjang = 32 cm

Panjang = 2 x lebar

        32 = 2 x lebar

   Lebar = 32 : 2 = 16 cm

∴ Luas persegi panjang = 32 x 16 = 512 cm²

No. 3

Jumlah semua sudut dalam segitiga = 180⁰

A + B + C = 180⁰

C = 180⁰ - A - B

C = 180⁰ - 30⁰ - 70⁰

∴ Besar ∠C = 80⁰

Bagian Kedua

No. 1

Berat badan Komang = 24,5 kg dibulatkan ke satuan terdekat menjadi 25 kg

Berat badan Made = 27,2 kg dibulatkan ke satuan terdekat menjadi 27 kg

Berat badan Putu = 31,9 kg dibulatkan ke satuan terdekat menjadi 31 kg

∴ Jumlah berat badan = 25 + 27 + 31 = 83 kg.

No. 2

Panjang = 9 m

Lebar = 7 m

∴ Luas ruangan kelas = panjang x lebar

                                     = 9 x 7

                                     = 63 m²

No. 3

Panjang sisi = 18 cm

∴ Luas persegi ABCD = sisi x sisi

                                     = 18 x 18

                                     = 324 cm²

No. 4

Luas kebun Pak Budi = 225 m²

Luas persegi = s²

s² = 225

s = √225 ⇒ Panjang sisi = 15 m

∴ Keliling kebun Pak Budi = 4 x s

                                            = 4 x 15

                                            = 60 m

Pelajari lebih lanjut materi tentang cara membulatkan pecahan desimal menjadi bilangan bulat melalui pranala https://brainly.co.id/tugas/10269968

#BelajarBersamaBrainly


10. ng lain? Dapatkah satuan massa dan volume diubah dengan cara yang sama? Berikan penjelasan! 4. Lakukanlah pengubahan satuan di bawah ini. a. 2.500 mililiter = ............... liter b. 4 kilometer = ............... sentimeter c. 2 kilogram = ............... miligram 5. Pilihlah satuan panjang yang tepat untuk menyatakan hasil pengukuran bendabenda di bawah ini! a. tebal kertas b. lebar ruangan kelas c. jarak antara dua kota d. jarak antara Bumi dan Pluto soal ini berasal dari buku kurikulum 13 kelas 7


Jawaban:

jarak antara dua kota jarak antara bumi dan Pluto soal ini berasal dari buku kurikulum 13


11. Soal FisikaMateri : Besaran dan satuanKelas : SMAPertanyaan :Jabarkan maksud dimensi dari rumus tersebut pada no 4 - 8 ?Jika :L = Simbol Dimensi dari besaran pokok panjangM = Simbol Dimensi dari besaran pokok MassaT = Simbol Dimensi dari besaran pokok waktu​


Jawaban:

Penjelasan:

Satuan > satuan internasional > dimensi satuan

Perpindahan > meter > L

waktu > sekon > T

massa > kilo-gram > M

[tex] \huge \sf 4. [/tex]

Kecepatan = perpindahan/waktu

= L/T

= L × 1/(T¹)

= [L]¹[T]^(-1)

[tex] \huge \sf 5. [/tex]

Percepatan = (∆kecepatan)/waktu

= ∆kecepatan × 1/waktu

= [L]¹[T]^(-1) × 1/(T¹)

= [L]¹[T]^(-1) [T]^(-1)

= [L]¹[T]^(-1 -1)

= [L]¹[T]^(-2)

[tex] \huge \sf 6. [/tex]

Gaya = massa × percepatan

= M × [L]¹[T]^(-2)

= [M]¹[L]¹[T]^(-2)

[tex] \huge \sf 7. [/tex]

Usaha = Gaya × Perpindahan

= [M]¹[L]¹[T]^(-2) × L

= [M]¹[L]¹[T]^(-2) [L]¹

= [M]¹[L]^(1 + 1) [T]^(-2)

= [M]¹[L]²[T]^(-2)

[tex] \huge \sf 8. [/tex]

∆Momentum = gaya × waktu

= [M]¹[L]¹[T]^(-2) × T

= [M]¹[L]¹[T]^(-2) × [T]¹

= [M]¹[L]¹[T]^(-2 + 1)

= [M]¹[L]¹[T]^(-1)


12. 1.15 meter tentukanlah besarnya dan satuanya2.pak Surya memiliki sebidang tanah dgn panjang 10 m dan lebar 10 tentukan lah luas tank pak Surya3.syita mengukur panjang meja menggunakan jengkal dengan jumlah 5 jengkal 1 sedangkan Reno meja yang sama 4 jengkal ini termasuk contoh satuan apa #soal ipa kelas 7#tolong jawab cepat dong kk besok dikumpul​


Nomor 2.

L = p × l

p = panjang

l = lebar

L = 10m × 10m

= 100m²

Nomor 3.

Satuan Tak Baku

Nomor Satua kaga tau maaf

Awoak


13. Quiz IPA khusus hari ini.Peraturan :1. Tidak menyalin dari google.2. Berikan penjelasan yang mudah dimengerti, padat, dan juga singkat.3. Tidak boleh menjawab hanya 1 atau 2 soal, harus lebih dari 2 soal.4. Berikan alasan darimana jawaban yang kamu jawab.Soal :1. Apa yang menjadi yang menjadi pengamatan IPA?2. Mengapadunia IPA menggunakan satuan-satuan pengukuran yang baku?3. Jelaskan cara mengubah satuan panjang dari satu satuan SI ke satuan SI yang lain. Dapatkah satuan massa dan volume diubah dengan cara yang sama? Berikan penjelasanmu.4. Lakukanlah pengubahan satuan di bawah ini.a. 2.500 mililiter = ..... literb. 4 kilometer = ..... sentimeterc. 2 kilogram = ..... miligram5. Pilihlah satuan panjang yang tepat untuk menyatakan hasil pengukuran benda-benda di bawah ini.a. Tebal kertasb. Lebar ruangan kelasc. Jarak antara dua kotad. Jarak antara Bumi dan PlutoSelamat mengerjakan ✔​


Jawaban:

Simak jawaban beserta penjelasannya di bawah :

Penjelasan:

1) Objek yang digunakan dalam pengamatan IPA dibagi menjadi 2 (dua), yaitu pengamatan kualitatif yang berarti pengamatan hanya menggunakan indra tanpa adanya standar tertentu yang telah disepakati, dan pengamatan kuantitatif yaitu pengamatan dengan menggunakan alat ukur dan memiliki standar satuan yang telah ditetapkan sebelumnya.

2) Satuan pengukuran baku SI (Sistem Internasional) digunakan agar dapat menghasilkan nilai yang konsisten (tidak berubah-ubah/tidak tetap) dalam pengukuran.

3) Cara mengubah satuan panjang SI dengan satuan panjang SI yang lain adalah Massa dan volume dapat diubah dengan cara : Massa 1 kg sama saja dengan 1 liter air pada suhu 4° (derajat) Celcius (C)

4) a. 2500mm = 2,5 ltr

b. 4km = 400.000 cm

c. 2kg = 2.000.000 mg

5) a) mm (milimeter)

b) m (meter)

c) km (kilometer)

d) km (kilometer) atau juga dapat dihitung dengan Satuan Astronomi (SA)

#semogamembantu!

JadikansebagaijawabanTerBrainlyya...


14. Kerjakan soal berikut 1. Didalam kelas terdapat 30 siswa. Ada 5 siswa yg tidak masuk karena sakit. Tentukan : A. Perbandingan siswa yg tidak masuk dg seluruh siswa.B. Perbandingan siswa yg masuk dengan seluruh siswa.2. Harga satu pensil Rp 1.000 dan harga satu pulpen Rp 2.500. Tentukan rasio (perbandingan) harga satu pensil dg harga satu pulpen.3. Suatu persegi panjang lebarnya 8 cm dan luasnya 104 cm² . Tentukan :A. Panjang dari persegi panjangB. Rasio atau perbandingan panjang terhadap lebarnya.4. Persegi kecil memiliki panjang sisi 4 cm. Persegi besar memiliki panjang sisi 10 cm. Tentukan rasio dari luas persegi kecil dibanding luas persegi besar.​


Prof Brainly Master :

A) 5 : 30 => 1 : 6

B. 25 : 30 => 5 : 6


15. Jawablah soal dibawah ini! 1.Apa yang dimaksud dengan NBL? 2.Sebutkan macam macam sendi 3.Apa kepanjangan PERBASI? 4.Jelaskan yang dimaksud dengan bounce pass 5.Sebutkan 5 permainan beserta berapa pemain nya! #Tolong bantu jawab,mau dikumpulin hari senin# Nama:Salma azzahra Kelas:6 Sekolah: SD duren satu Tanggal:25 Oktober 2021 #mohon kerjasamanya#


Jawaban:

1. adalah liga bola basket paling tinggi yang di kelola secara profesional di Indonesia, disertai oleh 10 club' peserta dari seluruh Indonesia

2.-sendi engsel

- sendi peluru

- sendi putar

- sendi pelana

- sendi geser

- sendi gulung

3. persatuan bola basket seluruh Indonesia

4.adalah salah satu teknik dasar mengumpan atau passing dalam permainan bola basket

5.sepak bola 12,voli 6 0rang,basket 5 orang


16. TUGAS 2Mata PelajaranPertemuanPembelajaranKelas: Matematika:2: 2:VLengkapilah nilai satuan panjang pada soal berikut! Kerjakan di bukutulismu!= ... dm.. hm1. 8 hm2. 2.500 dm3. 12 km4. 4800 mm5. 60 km... m= ... dm.. m-​


Jawaban:

maaf im sorry we have no


17. PPKN KELAS 9 BAB 4 soal 1. Andaikan dalam satu keluarga, ayahnya orang batak dan ibunya orang padang. bagaimana menyikapinya???? saya butuh jawaban yang lumayan sedikit panjang hehehehehe ,krna guru saya ribet maunya yg jwbnn panjangv_v, tolong dibantuuuu makasihhhh(づ ̄ ³ ̄)づ


Jawaban:

sebaiknya sikap kita saling menghormati dan menghargai satu sama lain

maaf kak kalau kurang panjang


18. 1. apa yang di maksud objek pengamatan IPA?2. mengapa dunia IPA menggunakan satuan satuan pengukur yang baku?3. Jelaskan cara mengubah satuan panjang dari satu satuan SI ke satuan SI yang lain.Dapatkah satuan massa dan volume diubah dengan cara yang sama? berukan penjelasanmu4. lakukanlah pengubahan satuan di bawah ini.a.)2.500 milimeter = ... literb.)4 kilometer = ... sentimeterc.)2 kilogram = ... miligram5. pilihlah satuan panjang yang tepat untuk menyatakan hasil pengukuran benda benda di bawah ini.a.Tebal kertasb.Lebar ruangan kelasc.Jarak antara dua kotad.Jarak antara Bumi dan Plutobantu jawab dong,butuh banget soalnya


Objek yang mempelajari tentang segala sesuatu yang ada disekitar kita secara sistematis

19. Isilah soal-soal di bawah ini dengan jawaban yang tepat!1. 400 m + 2 km =2. Satuan untuk berat adalah3. 50 kg + 150 kg =4. Untuk mengukur panjang sebuah meja, maka diperlukan alat ukur5. 500 gram + 1 kg =Tema 3: Benda Di Sekitarkuuntuk SD/MI Kelas III Cet. 6ВсOBIET​


Jawaban:

1. 400m +2km = 400m+2000m= 2400m

2. kilogram (kg)

3. 50kg+150kg= 200 kg

4. penggaris,meteran

5. 500 gram+1kg= 500gram + 1000gram= 1500 gram

maap klo salah


20. 1.apa yang menjadi objek pengamatan ipa? 2.mengapa dunia ipa menggunakan satuan-satuan pengukuran yang baku? 3.jelaskan cara mengubah satuan panjang dari satu satuan SI ke satuan SI yang lain?dapatkah satuan massa dan volume diubah dengan cara yang sama?berikan penjelasan! 4.lakukan pengubahan satuan dibawah ini. a. 2.500 mililiter=.......liter b. 4 kilometer=.....sentimeter c. 2 kilogram=......miligram 5.pilihlah satuan panjang yang tepat untuk menyatakan hasil pengukuran benda-benda di bawah ini! a. tebal kertas b. tebar ruangan kelas c. jarak antara dua kota d. jarak antara bumi dan pluto tolong dibantu ya kaka kaka soalnya bsk di kumpulin


1.rata rata mahluk hidup
2.agar pengukuran tidak berubah2
4.A:2500 ML:1000=2,5 L
B:4 KM X 100000=400000 CM
5.A.MIKROMETER SEKRUP
B.meteran roll

itu saja yang saya tahu
semoga bermanfaat1. alam , makhluk hidup , lingkungan

Video Terkait


Post a Comment

0 Comments