Berikut Yang Tidak Termasuk Fungsi Administrasi Adalah


Berikut Yang Tidak Termasuk Fungsi Administrasi Adalah

Berikut termasuk fungsi administrasi, kecuali fungsi...

Daftar Isi

1. Berikut termasuk fungsi administrasi, kecuali fungsi...


Mana pilihannya

Saya jadi bingung????

2. Berikut yang tidak termasuk sebagai fungsi umum administrasi kepegawaian adalah…​


Jawaban:

konsumen

Penjelasan:

semoga membantu☺☺


3. Yang tidak termasuk sebagai fungsi umum administrasi pegawai adalah


Jawaban: konsumen

Penjelasan:

Karna konsumen tidak termasuk administrasi pegawai


4. jelaskan dengan singkat apa yang dimaksud dengan fungsi administrasi keuangan...yang jawab masuk surga amiinn​


Penjelasan:

administrasi keuangan memiliki fungsi sebagai suatu wadah yang digunakan untuk menyimpan debit ataupun dana perusahaan yang bisa digunakan untuk kebutuhan sebuah perusahaan.


5. Jelaskan definisi administrasi dan fungsi-fungsi administrasi bagi dunia usaha


Penjelasan:

Maaf melalui foto, karna KALAU DIKETIK KELUAR NOTIFIKASI KATA KASAR . CAPE :)

Semoga membantu


6. Jelaskan definisi administrasi dan fungsi fungsi administrasi bagi dunia usaha


Berikut adalah definisi administrasi dan juga fungsi dari berbagai macam administrasi pada dunia usaha. Administrasi adalah sebuah bentuk dari hal yang terbilang baku dan juga berbagai macam aktivitas yang dimana akan memiliki hubungan dengan segala macam bentuk dari pengaturan terhadap kebijakan sehingga akan dapat mencapai sebuah target maupun pada sebuah tujuan organisasi. Sehingga akan dapat diucapkan bahwa administrasi memiliki berbagai macam bentuk dari peranan yang dianggap krusial dikarenakan berada didalam sebuah aktivitas kegiatan organisasi.

Berikut adalah fungsi administrasi dalam sebuah organisasi:

Melakukan perencanaan yang dimana seperti pengumpulan dari data, pengolahan akan data hingga kepada penyusunan dari perencanaan.Melakukan penyusunan sehingga akan mencapai sebuah satuan dari usaha yang akan bertujuan untuk mencapai sebuah tujuan tertentu.Koordinasi yang dimana melakukan berbagai macam bentuk aktivitas yang berjalan dengan sangat baik untuk menjauhi segala macam kekacauan, bentrokan dan juga segala macam kekosongan dari aktivitas yang ada.Laporan yang dimana akan membuat penyampaian dari perkembangan pada sebuah organisasi.Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang  Apa perbedaan administrasi negara dengan administrasi publik https://brainly.co.id/tugas/15775072

2. Materi tentang  perbedaan administrasi bisnis dan administrasi negara https://brainly.co.id/tugas/13466516

3. Materi tentang  Apa perbedaan administrasi negara dengan administrasi publik https://brainly.co.id/tugas/15775072

-----------------------------

Detil jawaban

Kelas:  6

Mapel:  Ilmu Sosial

Bab:  Bab 1 - Perkembangan Sistem Administrasi Wilayah Indonesia

Kode:  6.10.1

#AyoBelajar


7. Mengapa dalam teknologi administrasi penting diterapkan fungsi-fungsi administrasi?


Suatu fungsi yang memegang peranan yang sangat penting terhadap tercapainya kelancaran usaha kegiatan, maupun aktivitas yang dilakukan oleh perusahaan/organisasi. Sehingga dengan demikian dapat dikatakan administrasi juga merupakan urat nadi perusahaan dan administrasi juga dapat memperlihatkan fakta dan keterangan yang diperlukan untuk perencanaan secara rinci dan keterangan/data yang meliputi catatan yang akurat, formulir serta laporan yang meliputi tugas administrasi.

#semogaberhasil

8. Berikut merupakan fungsi administrasi keuangan perusahaan,kecuali​


Seperti yang kita ketahui administrasi keuangan dalam suatu perusahaan ataupun lainnya memiliki tugas utama yaitu melakukan penyusunan pada anggaran belanja yang sudah disepakati, lalu membuat pembukuan dan terakhir melakukan pencatatan semua transaksi baik pemasukan ataupun pengeluarannya.

Administrasi keuangan dalam arti luas adalah suatu pedoman yang erat kaitannya dengan penggunaan dan pelaksanaan dana yang ada dalam suatu organisasi untuk menghasilkan aktivitas organisasi. Termasuk di dalamnya mengelola keuangan yang terdiri dari perencanaan, regulasi, akuntabilitas, dan pengawasan keuangan.

Menurut The Liang Gie, pengertian administrasi keuangan adalah proses perencanaan, penyediaan, dan penggunaan uang dalam suatu perusahaan/ organisasi. Singkatnya, pelaksanaan administrasi keuangan yang baik akan berdampak positif pada produktifitas dan juga bagi suasana kerja di sebuah perusahaan.

Ada beberapa fungsi administrasi secara umum yaitu sebagai perencanaan, penyusunan, kordinasi, laporan, penyusunan anggaran, penempatan dan pengarahan atau bimbingan.

administrasi keuangan adalah proses pengelolaan yang melibatkan semua kegiatan yang berhubungan dengan keuangan, pembuatan laporan keuangan, dan pencapaian tujuan untuk kepentingan bersama.

semoga membantu :) kasih jawaban tercerdas ><follow ig @anep2376leo

9. berikut ini yang termasuk pengertian dalam administrasi kepegawaian adalah​


Jawaban:

Pengertian administrasi kepegawaian adalah seluruh aktivitas atau kegiatan yang berkaitan atau meliputi masalah penggunaan pegawai (tenaga kerja) dalam mencapai sebuah tujuan.

Penjelasan:

Maaf kalo salah

Follow Instagram!

alvin.christian.farrell.id


10. berikut ini yang berkaitan dengan fungsi pembelanjaan administrasi keuangan yaitu​


Jawaban:

fungsi pembelanjaan menggunakan dana yang ada dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan kegiatan usaha.

pembagian laba yaitu menentukan jumlah sera aturan dalam pembagian laba dengan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan.


11. mencatat jenis-jenis administrasi serta penjelasannya dan fungsi-fungsi administrasi​


Penjelasan:

Jenis Administrasi

Adminstrasi Negara : adminsitrasi yang berkaitan dengan publik seperti kebijakan publik, pengaturan penyelanggara negara, dan tujuan negara.

Administrasi Kependudukan : administrasi yang berkaitan dengan rangkaian kegiatan kependudukan seperti pencatatan sipil,pendaftaran penduduk, pengelolaan informasi penduduk.

Administrasi Pendidikan : administrasi yang berkaitan dengan kegiatan perencaan, pengorganisasian, pengawasan dan pengarahan di bidang pendidikan.

Administrasi Keuangan : adminsitrasi yang berkaitan dengan keuangan untuk mencapai tujuan dari sebuah organisasi.

Administrasi Niaga : administrasi yang berkaitan dengan tujuan keniagaan dan keuntungan bisnis.

Fungsi Adminstrasi

perencanaan, penyusunan, kordinasi, laporan, penyusunan anggaran, penempatan dan pengarahan atau bimbingan


12. Yang tidak termasuk fungsi administrasi adalah A. Fungsi Analisis B. Fungsi Interpersonal C. Fungsi Rutin D. Fungsi Kantor


Yang tidak termasuk fungsi administrasi adalah D. Fungsi Kantor

Penjelasan:

Fungsi pendukung administrasi dalam perkantoran memiliki beberapa jenis antara lain:

Fungsi rutin.

Adalah kegiatan yang mencakup persiapan dan pengadaan yang dilakukan oleh staff administrasi.

Fungsi teknis.

Merupakan kegiatan yang melibatkan pendapat, keputusan, serta keterampilan perkantoran yang terhubung dalam departemen teknologi informasi.

Fungsi analisis.

Merupakan kegiatan yang dituntut agar dapat berpikir kritis dan kreatif. Selain itu juga dubutuhkan kemampuan dalam mengambil keputusan. Fungsi ini biasanya dilakukan oleh seorang manajer.

Fungsi interpersonal.

Merupakan kegiatan penilaian dan analisis keterampilan yang berhubungan dengan orang lain sebagai dasar pengambilan keputusan.

Fungsi manajerial.

Fungsi ini mencakup perencanaan, pengorganisasian pengukuran, dan pemotivasian.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang Fungsi Administrasi pada https://brainly.co.id/tugas/27127664

#BelajarBersamaBrainly


13. Berikut termasuk tujuan administrasi kepegawaian, kecuali nomor


Tujuan administrasi kepegawaian yaitu:

Memperkuat sistem perencanaan dan pengembangan pegawai serta pemenuhan/rekrutmen sesuai dengan tingkat kebutuhan dan yang tersedia.Mengembangkan sistem manajemen informasi kepegawaian.Meningkatkan kualitas sumber daya aparatur untuk meningkatkan kompetensi sesuai tugas pokok dan fungsi yang dilaksanakan melalui pendidikanf dan latihan, peningkatan pendidikan formal dan meningkatkan ketrampilan teknik dan fungsional aparatur pemerintah.Terwujudnya penataan pegawai sesuai kompetensi jabatan dan syarat jabatan serta memperhatikan pola karir.Peningkatan pembinaan pegawai untuk meningkatkan akuntabilitas dan kesejahteraan pegawai.Peningkatan kinerja pelayanan kepegawaian dalam rangka meningkatkan kapasitas pemerintah daerah guna mewujudkan tata pemerintahan yang baik “Good Governance”.

semoga membantu :) kasih jawaban tercerdas ><follow ig @anep2376leo

14. Berikut yang termasuk bidang kegiatan menajemen administrasi


Jawaban:

Kegiatan manajemen administrasi antara lain :

Pengadministrasian seluruh kegiatan.

Menginventarisasi peralatan kantor.

Penyediaan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan manajemen.

Melakukan pengarsipan data sehingga mudah untuk diakses oleh yang membutuhkan.

Melakukan pengadaan file .


15. berikut yang termasuk ke dalam buku buku bidang administrasi dan pembukuan adalah


buku pembelian tunai dan buku kas


16. Berikut fungsi akuntabilitas dalam administrasi keuangan,yaitu


Jawaban:

akuntabilitas berfungsi untuk seluruh komponen penggerak jalannya kegiatan perusahaan, sesuai tugas dan kewenangannya masing-masing


17. Berikut ini yang tidak termasuk dalamkru administrasi adalah....KesekretariatanSutradaraDokumentasiKeamanan​


Jawaban:

sutradara

Penjelasan:

maaf kalo salah


18. Berikut ini yang termasuk unsur administrasi adalah


1. Organisasi
2. Manajemen
3. Komunikasi
4. Kepegawaian
5. Keuangan
6. Pembekalan
7. Tata usaha
8. Hubungan masyarakat ( humas) organisasi
manajemen
komunikasi
kepegawaian
keuangan
perbekalan

19. berikut ini yang tidak masuk fungsi administrasi a fungsi analisis b fungsi teknis c. fungsi rutin d fungsi manajerial e fungsi kantor​


Jawaban:

b.fungsiteknis

Penjelasan:

Jadikanjawabantercerdas:)


20. Berikut yg bukan fungsi administrasi keuangan yaitu ???...


jawaban : semoga membantu

tolong jadiin jawaban tercerdas


Video Terkait


Post a Comment

0 Comments