Tomi mempunyai uang sebanyak lima kali uang toing jika uang tomi adalah RP125.000,00 maka berapakah uang toing
1. Tomi mempunyai uang sebanyak lima kali uang toing jika uang tomi adalah RP125.000,00 maka berapakah uang toing
Jawaban:
Rp25.000,00
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Tomi mempunyai uang 5x lebih banyak daripada Tomi, dan Tomi memiliki uang sebanyak Rp125.000 | Maka,
5x = 125.000
x = 25.000
Jadi, uang Toing adalah Rp25.000,00
Semoga membantu!~
2. luas daerah yang diarsir, toing jawab ya
gw anggep yang kanan bangun 1
yang kiri bangun 2
yang kagak diarsir bangun 3
l 1 : 1/2 . 24.18 : 216 cm persegi
l 2 : 1/2 . 15.18 : 135 cm persegi
[ 3 : 1/2 . 6. 18 : 54 persegi
jumlahin yang diarsir lalu kurangi dengan luas yang kagak diarsir
luas seluruhnya : 216 + 135 - 54
: 297 cm persegi a jawabannya
3. harum namannya juleha vs mat toing
Menang Mat Toing maddjjnsnsns
4. 1. "Béjana ... rék neruskeun sakola ka STM, bener kitu?"a kuringb. anjeunc. bapad. bibi2. Adé : "... ti tatadi bulak-balik ka WC ?Toing: “Duh, ieu nyeri beuteung."a. Sabarahab. Ku naonC. Manad. Iraha3. "... nu kamari jadi juara KDI téh?”a. Naonb. Sahac. Manad. Iraha4. "Naon sababna ... kudu rajin diajar?" Tanya Bu Guruka siswa kelas VII.a. kuringb. anjeunc. sadérékd. Urang5. Tilu rampog geus katéwak ku pulisi, saterusna... diasupkeun kapanjara.a.maranéhb.anjeunc. maranéhna d. urang 6." . . . Mang, ieu jeruk sakilona?"Tanya inah ka tukang jeruk.a. Naonb. kunaonc. kumahad. sabaraha7.Katingali . . . ngarasa sedih sanggeus dibéjaan hayamna paéh.a.manehb. manéhna c. maranéhna d. urang 8.Adi:" . . . manéh nyangka ka kuring nu nyokot duit? "Badru:" Sabab ngan (hanya)anjeun nu diukna deukeut kuring. "a. Nahab. Kumahac. Sabarahad. IrahaPLISS BATU DONG,, YG JAWABNYA GK NGASAL AKU LIKE
Jawaban:
1.b
2.c
3.d
4.a
5b
6.a
7.d
8.c
XONG XI FACAI POIN NYA
5. 10.Naon harti kecap “soca” dina harti bahasa Indonesia ... *a. mulutb. matac. kepalad. hidung11.Naon harti kecap “sirah” dina harti bahasa Indonesia .... *a. hidungb. matac. kepalad. mulut12.Naon harti kecap “baham” dina harti bahasa Indonesia ... *a. hidungb. matac. mulutd. kepala13.Nu raresep kaulinan medar lalayangan teh nyaeta … *a. Barudakb. Barudak awewec. Barudak lalakid. Budak jeung kolot14.Tempat nu geus pernah diayakeun pestival lalayangan nyaeta di … *a. Palabuan ratub. Monasc. Pangandarand. Ancol15.Istilahna gambar lalayangan teh sok disebut … *a. Lukisanb. Gambarc. Pulasd. wangkong16.Istilah “blep” teh ayana dina kaulinan …. *a. Ngadu kalecib. Peclec. Panggald. Congklak17.Aya sabaraha jumlah pamaen dina kaulinan congklak …. *a. Hijib. Duac. Tilud. Opat18.Istilah minagkar jeung minagkub teh aya dina kaulinan …. *a. Gatrikb. Peclec. Ngadu karetd. Ucing sumput19.Salasahiji kaulinan budak awewe nyaeta …. *a. Anyang-anyanganb. Ngadu kalecic. Momobiland. Peperangan20.Ade : “…………ti tatadi bulak-balik ka WC ? Toing : “Duh, ieu nyeri beuteung.” *a. Sabarahab. Ku naonc. Manad. IrahaTolong di jawab ya...
Jawaban:
10. A
11. c
12. c
13. d
14. d
15. b
16. d
17. b
18. a
19. a
20. b
6. 12. Sifat yang ndak mungkin ada pada diri Rasul pengertiandari sifata. Wajib rasulc. Jaiz rasul3. Mustahil rasuld Mahmudah13. Sifat yang pasti ada pada diri Rasul pengertian dari sifat ..a. Wajib rasulc. Jaiz rasulb. Mustahil rasuld. Mahmudah14. Kejadian luar biasa yang dianugrahkan Allah SWT kepadapara RasulNya adalah pengertian daria. Ma'unahc. Karomahb. Mu'jizatd. Irhas15. Kejadian luar biasa yang dianugrahkan Allah SWT kepadaHamba-Nya yang sholeh dan taat kepada-Nya adalaha. Mu'jizatb. Maunahd. Karomahby. Terseb16. (69 ) pela sta toing the songs su La hilo.c. Muncud. MenarAyat diatas menjelaskan mu jizat yang Allah berikankepada Nabi--0000 Madrasah Tsanawiyah dil-Washliyah T
Jawaban:
12) b.
13) a.
14) b.
15) ??
16) bahasa apa itu,maaf saya gak ngerti
7. pliss buatkan aku cerita fabel dengan strukturnya dengan judul minyet dan kelinci pkiss toing aq
Pada suatu hari, Monyet dan Kelinci sedang duduk di pinggir sungai. Kelinci suka mendengarkan cerita Monyet. Tapi satu hal, Kelinci merasa terganggu dengan gerakkan menggaruk Monyet saat berbicara. Ia menggaruk kepalanya, rambut di dagunya, menggaruk tangan kanan dan kiri.
Monyet pun suka mengobrol dengan Kelinci. Kecuali satu hal. Monyet sering terganggu dengan gerakan mengendus, menggerakan hidung, menggerakan kupingnya dari sisi satu sisi ke sisi yang lain.
Akhirnya Monyet berkata. ‘’ Hei Kelinci, dapatkah kamu menghentikan kebiasaan buruk itu?’’ kata Monyet
‘’ Menghentikan apa ?’’ Tanya kelinci
‘’ Berhenti mengendus udara, menggerakan hidung, dan menggeraka kupingmu yang panjang itu. Betapa buruknya kebiasaanmu itu?’’
‘’ Kebiasaan buruk saya? Bagaimana kebiasaan kamu? Setiap kali kita mengobrol, kamu selalu menggaruk. Pertama kamu menggaruk kepala mu. Kemudian dagu, lengan kiri dan kananmu. Kamu selalu menggaruk. Betapa buruknya kebiasaan kamu!’’
‘’ Yah. Saya tidak harus menggaruk. Saya tidak dapat menghentikan menggaruk setiap kali saya mau.’’ Kata monyet
‘’ Yah. Saya juga tidak harus mengendus, menggerakan hidung dan menggerakakn kuping saya.’’ Kata kelinci’’
Kemudian Monyet menantang Kelinci dalam suatu pertandingan. ‘’ Kita lihat saja. Saya tidak akan menggaruk sepanjang hari, jika kamu juga tidak mengendus, menggerakan hidung, dan menggerakan kupingmu sepanjang hari. Sekarang masih pagi. Jika kita dapat diam sepanjang hari hingga matahari terbenam. Pasti kita dapat menghilangkan kebiasaan buruk ini.’’
Sejak saat itu Monyet dan Kelinci duduk diam. Monyet tidak bergerak sama sekali. Tetapi kulitnya sangat gatal. Ia ingin menggaruk rambut di dagunya. Lengan kiri dan kanannya sangat gatal, tetapi Monyet tetap diam.
Kelinci juga tidak bergerak sama sekali, tetapi Kelinci ingin sekali mengendus udara. Menggerakan hidung, menggerakan kupingnya dari satu sisi ke sisi yang lain. Kelinci pun duduk diam.
Akhirnya Kelinci berkata. ‘’ Monyet. Saya punya aide. Kita akan duduk diam disini sangat lama. Saya mulai bosan. Mari kita bercerita untuk menghabiskan waktu.’’
‘’ Ide yang sangat bagus. Mengapa kamu tidak bercerita terlebih dahulu.
Kelinci mulai bercerita. ‘’ Kemarin, ketik saya akan datang ke tepi sungai menemuimu, saya pikir saya mencium bau Singa di balik rumput. Oleh karena itu, saya mengendus udara, tetapi Singa tidak ada disana. Untuk memastikannya, saya menggerakan hidung saya beberapa kali, tetapi tidak ada Singa disana, kemudian saya menggerakan kuping saya untuk mendengarkan, tetapi tidak ada Singa di sana. Saya baru yakin, bahwa tidak ada bahaya di sana. Kemudian saya melanjutkan perjalanan ke tepi sungai untuk menemuimu, temanku.’’
Monyet, memperhatikan Kelinci yang bercerita dengan gerakan mengendus, menggerakan hidung, menggerakan telinganya.
Monyet berkata. ‘’ kemarin, dalam perjalanan saya ke tepi sungai untuk menemuimu, saya berpapasan dengan beberapa anak-anak. Salah satu anak melemparkan kelapa dan mengenai kepala saya, tepat di sini. Anak laki-laki melemparkan batok kelapa dan tepat mengenai dagu saya, dan dua anak perempuan melempar batok kelapa dan mengenai tangan kanan dan kiri saya. Kemudian saya lari secepat mungkin ke tepi sungai dan bertemu denganmu, sahabatku.’’
Kelinci mulai cekikikan. Monyet mulai tertawa lebar. Kelinci tahu apa yang dilakukan Monyet, dan Monyet tahu apa yang di lakukan Kelinci.
‘’ Yah. Itu benar-benar cerita yang bagus, tetapi kamu kalah dalam pertandingan ini. Monyet, kamu menggaruk selama bercerita.’’ Kata kelinci
‘’ Yah. Ceritamu juga sangat bagus. Kelinci, tetapi kamu mengendus, menggerakan hidung dan menggerakan kuping selama kamu bercerita.’’ Kata monyet
‘’ Saya kira tidak ada di antara kita yang dapat diam saja sepanjang hari. Saya tidak dapat menghilangkan kebiasaan buruk ini.’’ Kata Kelinci sambil mengendus, menggerakan hidungnya dan menggerakan telinganya.’’
‘’ Saya juga tidak dapat menghilangkan kebiasaan buruk ini.’’ Kata Monyet sambil menggaruk kepalanya. Kemudian menggaruk dagunya dan menggaruk lengan kiri dan kanannya.
Kebiasaan buruk Monyet dan Kancil sukar dihilangkan. Keduanya setuju. Monyet tetap menggaruk dan Kelinci mengendus, menggerakan hidung dan menggerakan telinganya.
Pesan moral dari Cerita Hewan Lucu : Fabel Monyet dan Kelinci adalah setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kita hendaknya dapat menerima kekurangan orang lain dan tidak memaksakan kehendak
Monyet dan kelinci
Di sebuah hutan yang lebat hiduplah seekor kelinci dan monyet. Mereka memiliki watak uang berbeda. Kelinci baik hati sedangkan monyet bersifat jahat. Kelinci juga sangat pandai berkebun sehingga Ia tak pernah kesusahan makanan.Semua buah ditanam di kebunnya. Lain halnya dengan monyet yang selalu bermalas malasan. Ia tidak pernah menanam apapun untuk persediaan makan. Ia hanya bisa mencari dari pohon ke pohon. Meskipun begitu Ia juga sangat sombong kepada kelinci
Suatu hari sang kelinci melihat monyet makan pisang di pohon. berkata "hai monyet,kamu mau gak makan pisang sepuasnya?"kata kelinci.Kemudian monyet menjawab dengan judes" ia,tentu saja mau dong".Kelinci pun berkata bahwa monyet diminta menanam pisang. Namun si monyet sombong itu malah memarahi kelinci dengan berkata "ah,untuk apa susah susah kalau ada yang midah didapatkan". Ia tak mendengar kata kelinci.
Kelincipun memintanya sekali lagi kali ini disertai alasan bahwa sebentar lagi akan tiba musim hujan yang panjang. Tujuannya agar monyet bisa mempersiapkan makanan untuk mengahdapi musim tersebut. Tapi karena monyet keras kepala Ia mengabaikan saran kelinci. Lain halnya dengan kelinci Ia sudah menyimpan banyak persediaan makanan untuk musim hujan nanti.
Seminggu kemudian musim hujan telah tiba,binatang binatang kesusahan mencari makanan termasuk monyet. Ia menjadi kelapatan dan semakin jari semakin lesu sehingga Ia tak pernah menampakkan diri.
Kelinci yang menyadari bahwa monyet tak pernah terlihat,Ia pun mendatangi rumah si monyet.Ia melihat monyet yang sedang kelaparan itu. Akhirnya Ia memberikan separuh makannya kepada monyet dan berkata"monyet,inilah musim yang ku maksud tempo hari.ini makanan untukmu". Monyet itu pun terharu akan kebaikan si kelonci. Ia kemudian meminta maaf. Sejak saat itu mereka menjadi sahabat.
semoga membantu
8. Adé"... ti tatadi bulak-balik ka WC?”Toing: "Duh, ieu nyeri beuteung.'a.sabarahab.ku naonc.manad.iraha
Jawaban:
B. Kunaon
Penjelasan:
Kunaon dalam bahasa indonesia adalah kenapa.
maka kalimat tersebut jika dibahasa indonesiakan menjadi
"kenapa daritadi bolak balik ke wc?"
"duh, ini sakit perut"
9. Wacanen kang premati! "Sekar pangkur kang winarna, Lelabuhan kang kanggo wong ngaurip, Ala LAN becik puniku, Prayoga kawruhana, Adat waton puniku dipun kadalu, Miwah ya ing tata krama, Den kaesthi siyang Ratri." 1. Tembang ing nduwur ngrembug Babagan opo ? 2. Lumantar tembang iku, panganggit ( pengarang ) menehi pitutur opo wae? 3. Miwah toing Toto kromo. Opo tegese? 4. Den kaesthi siyang Ratri .Opo sing dikarepake?
Jawaban:
1. Ciri ciri wong Urip sek becik.
3. Wong Urip becike nggawe kebecikan.
Penjelasan:
Semoga membantu
10. 1. Istilah dina bahasa Indonesia nu boga harti sarua jeung kecap paguneman nyaeta..... a. Bercakapb. Berbicarac. Percakapand. Perintah2. Pelakon (pelaku) dina paguneman kudu leuwih ti ...... a. Sapuluhb. Dua atawa leuwihc. Lobad. Saeutik3. Paguneman teh asal na tina kecap gunem, nu hartina...... a. Nyarita soranganb. Nyarita kasarc. Nyarita silihtempasd. Nyarita lemes4. Sabaraha urang palaku nu aya dina paguneman nu judulna “Menta Maaf”....... a. Duab. Tiluc. Opatd. Lima5. Naon harti kecap “Menta Maaf” dina bahasa Indonesia....... a. Malumb. Maaf keunc. Minta maafd. Maaf6. Dina paguneman kudu aya dua unsur nyaeta........ a. Topik, judulb. Topik, laguc. Topik jeung palakud. Topik jeung topik7. Alif :”kulan aya naon bu?”Ibu :”bapak rek ngomong, pe’k de’nge’keun”Bapak :”ceuk saha kudu make saragam bodas biru?”Dina cutatan diluhur saha ngarana nu jadi anak bapak jeung ibu teh...... a. Alifb. Bapakc. Ibud. Budi8. Aya sabaraha jumlah palaku dina paguneman di soal no. 7............ a. 4b. 3c. 2d. 19. Naon hartina kecap “ayeuna” dina bahasa Indonesia......... a. Kemarinb. Besokc. Sekarangd. Pagi10. Naon hartina kecap “abdi” dina bahasa Indonesia...... a. Kamub. Sayac. Diad. Orang11. Nu raresep kaulinan medar lalayangan teh nyaeta … a. Barudakb. Barudak awewec. Barudak lalakid. Budak jeung kolot12. Tempat nu geus pernah diayakeun pestival lalayangan nyaeta di … a. Palabuan ratub. Monasc. Pangandarand. Ancol13. Aya sabaraha jumlah pamaen dina kaulinan congklak …. a. hijib. Duac. Tilud. Opat14. Salasa hiji kaulinan budak awewe nyaeta …. a. Anyang-anyanganb. Ngadu kalecic. Momobiland. Peperangan15. Ade : “…………ti tatadi bulak-balik ka WC ?Toing : “Duh, ieu nyeri beuteung.”a. Sabarahab. Ku naonc. Manad. Iraha
Jawaban:
1. C
2. B
3. c
4. B
5. c
6. c
7. a
8. b
9.c
10. b
11. c
12.a
13. b
14.a
15.b
11. Translate to englishSaya tidak mengerjakan pr pada hari Kamisibuku membeli tas baru pada hari mingguPak ogah memanjat pohon mangga pada hari JumatToing dan maimunah pergi ke Washington pada hari SelasaApakah Saudara ipar laki-lakimu menunggu bisdi depan sekolah pada hari rabuDenis dan Frans akan menyanyi pada hari minggukamu tidak mengumpulkan sapu pada hari rabubedul memakai sarung pada hari jumatApakah nenek merokok pada hari seninSeorang bayi tidak makan pisang pada hari sabtutolong di jawab besok di kumpul
Jawaban:
I don't do homework on Thursday my mother bought a new bag on Sunday Pak refused to climb the mango tree on Friday Toing and Maimunah went to Washington on Tuesday Is your brother-in-law waiting for the bus in front of school on Wednesday Denis and Frans will sing on Sunday You don't collect brooms on Wednesday Bedacles wear gloves on Friday Do you smoke on Monday? A baby doesn't eat bananas on Saturdays
12. Toing membawa air sebanyak 150ml.kemudian air tersebut tumpah 1/5 bagian.berapa air yang tersisa?
120 ml
Penjelasan dengan langkah-langkah:
150 - (1/5 × 150)
= 150 - 30
= 120 ml
air yg tumpah = 1/5 × 150
= 30 ml
sisa air = 150ml - 30ml
= 120ml
maaf kalo salah :)
13. Tuliskan 2 contoh sikap yang sesuai dengannilai tang terkandungdalam PancasilaSila ke I.Sebagai ketua. Kelas kiki kadang ² tidakbersikap adil dalam mengambil keputusan.dia hanya mementingkan kelompok nyo. saja.sikap kiki tersebut bertentangan dengan Penge-malan Pancasila sila ke... Toing berbunySebutkan contoh Perilaku yang tidak sesuaidengan nilai Pancasila di sekolah.Tuliskan sikap dalam kehidupan sehari-hari
Jawaban:
*SikapYangTidakSesuaiDenganNilaiPancasiladiSekolah*
-tidakmaumeminjamkanpensilkepadateman
-hanyamaubermaindengantemanyangsamadenganagamanya
-mengejektemanyangberbedaagama
Maafkalau salah
14. 1.Ade: “………… apakah kamu bolak-balik ke toilet? Toing: "Oh, ini sakit perut." *Sebuah. berapa banyakb. Naik apac. Manad. Kapan2.Beritahu ……… kamu ingin melanjutkan Sekolah ke STM kan? *Sebuah. berkeropengb. kamuc. Ayahd. Bibi3. “Apa alasannya ………. Perlu belajar giat? ” Guru bertanya kepada siswa kelas tujuh. *Sebuah. berkeropengb. kamuc. Saderekd. kami4. "……… mang, apakah ini jeruk sakilona?" Ina bertanya latar belakang jingga. *Sebuah. Apab. Mengapac. Kumahad. berapa banyak5. Angga: Dedi: "Masih diperiksa di kantor BK." *Sebuah. Mengapab. Bagaimanac. berapa banyakd. Kapan6. Pagi berikutnya Ujang pergi…. Sekolah. *a. Dib. Kac. Kamud. Dina7.Berdasarkan ……. laporan dari masyarakat, akhirnya perampokan itu ditangkap polisi. *a.di. Kamub. Kanac. Dinad. Tinatolong jawab ya plisss
Jawaban:
1.d
2.c
3.b
4.b
5.a
6.b
7.d
Penjelasan:
mff klo salahhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
15. pliss buatkan aku cerita fabel dengan strukturnya dengan judul minyet dan kelinci pkiss toing aq
pada suatu hari monyet dan kelinci sedang berjalan jalan di hutan lalu kelinci mengajak monyet untuk lomba lari dengannya karena kelinci ingin meperlihatkan kemampuannya akhirnya si monyet mempersetujui tantangan kelinci.
pelombaan pun di mulai tetapi sang monyet tetap terus berusaha untuk memenangkan perlombaan lari.
tiba-tiba monyet teringat akan kemampuannya dalam memanjat pohon. sang kelinci tidak tahu bahwa sang monyet dapat memanjat pohon dengan baik.
dan akhirnya karena monyet lah yang sampai duluan ke garis finish dan akhirnya monyet pun menang.
16. Pak Toing membeli cabai yang akan digunakan untuk keperluan memasak gulai kambing sebanyak 2 4/8 kg (percahan campuran) jika dirubah ke bentuk pecahan biasa adalah
Jawaban:
20/8
Penjelasan dengan langkah-langkah:
2 4/8
= 2 x 8
= 16
abis itu 16 + 4
= 20/8
semoga membantu ಥ‿ಥ
0 Comments